Dunia Games

Peringkat Kekuatan 12 Supernova Alias "Generasi Terburuk" One Piece!

Dari 12 bajak laut rookie yang disebut sebagai Supernova atau Worst Generation ini, siapakah yang dianggap paling kuat?

 

"Worst Generation" atau Generasi Terburuk merupakan suatu istilah dalam dunia One Piece, yang mengacu pada 12 bajak laut tertentu. Para bajak laut ini berhasil meraih Bounty hingga di atas 100.000.000 Berry dan tiba di Kepulauan Sabaody sebelum Perang Whitebeard di Marineford terjadi.

Mereka disebut-sebut sebagai "generasi bajak laut terburuk" karena hampir semua konflik besar sebelum dan sesudah salah satu perang bajak laut dan Marinir terbesar tersebut terjadi karena ulah mereka. Seperti Blackbeard yang mengirim Ace ke Marinir dan menyebabkan konflik besar serta Luffy yang menghajar seorang Celestial Dragon dan menyerbu Impel Down.

Siapakah dari 12 nama tersebut yang paling kuat? Mari kita simak bersama daftar kali ini.

 

1. Marshall D. Teach

 

 

Sudah pasti kalau Blackbeard merupakan Worst Generation terkuat sejauh ini. Tidak hanya memiliki kekuatan gravitasi dan kegelapan dari Yami Yami no Mi, dia juga berhasil mengambil Buah Iblis Gura Gura no Mi dengan kekuatan gempa bumi setelah mengalahkan Whitebeard. Maka tidak heran kalau Blackbeard sempat dipilih menjadi salah satu Shichibukai dan bahkan sekarang menjadi seorang Yonko.

Bounty: Tidak diketahui

 

2. Monkey D. Luffy

 

 

Luffy, sang karakter utama dan pemimpin Bajak Laut Topi Jerami, pastinya merupakan orang kedua terkuat berkat keberaniannya yang luar biasa tinggi dan didukung kemampuan tubuh karet sakti Gomu Gomu no Mi. Sekarang, Luffy juga telah menguasai kekuatan Haki sehingga dia juga semakin kuat dan memiliki keunggulan tertentu dalam menghadapi musuh-musuh baru.

Bounty: 500.000.000 Berry

 

3. Trafalgar D. Water Law

 

 

Kapten bajak laut Heart Pirates ini mendapat julukan sebagai "Ahli Bedah Kematian" berkat kemampuannya memotong-motong dan menyambungkan tubuh musuhnya dari Buah Iblis Ope Ope no Mi. Bahkan Law bisa dengan mudah mengambil jantung lawan tapi membiarkannya hidup dengan kekuatan tersebut. Dia juga sempat menjadi seorang anggota Shichibukai.

Bounty: 500.000.000 Berry

 

4. Eustass Kidd

 

 

Bajak laut sadis bertemperamen tinggi ini sangat ditakuti karena tidak segan-segan melibatkan semua orang (termasuk penduduk biasa) disekitarnya untuk menjadi korban dalam setiap pertempuran yang dilakukannya. Kapten bajak laut Kidd Pirates ini juga dikatakan sempat berhasil menaklukkan 2 kapal milik rekan Big Mom. Kekuatannya sendiri berasal dari tangan kiri besinya, yang didukung oleh kemampuan magnetis menarik dan melempar benda-benda besi. Nampaknya kekuatan tersebut berasal dari sebuah Buah Iblis.

Bounty: 470.000.000 Berry

 

Baca Juga:

>> Siapa Sajakah Pemegang Nama "D.", Bajak Laut yang Akan Mengubah Dunia?

 

5. X Drake

 

 

Mantan Marinir yang "beralih profesi" menjadi bajak laut ini memiliki kekuatan Buah Iblis Zoan yang cukup mengerikan: mengubah dirinya menjadi seekor dinosaurus T-rex. Meski dia langsung haus darah saat berubah dan memasuki pertempuran, biasanya sifatnya sangatlah tenang dan berusaha untuk menghindari pertempuran.

Bounty: 222.000.000 Berry

 

6. Urouge

 

Merupakan salah satu mantan penduduk Sky Island (terlihat dari sayapnya), Urouge sekarang berkelana lautan luas sebagai kapten dari Fallen Monk Pirates. Dia memakan suatu Buah Iblis yang memungkinkannya menyerap serangan musuh untuk memperbesar tubuh dan memperkuat serangannya sendiri. Meski Bounty-nya tidak terlalu tinggi, tapi kekuatannya terbukti dengan dikatakan berhasil mengalahkan salah satu dari 4 Sweet Commander Yonko Big Mom, Snack.

Bounty: 108.000.000 Berry

 

7. Scratchmen Apoo

 

Pemimpin kru bajak laut bertema musik On Air Pirates, Apoo mampu mengombinasikan serangan beladiri dengan musik yang dia keluarkan dari tubuhnya berkat kekuatan Buah Iblis misterius dan menciptakan jurus bernama "Musik Bertarung." Dengan Musik Bertarung, dia dapat mudah melukai ataupun menghipnotis musuh dengan suara yang keluar dari tubuhnya. Tidak heran dia mendapat julukan sebagai "Raungan Lautan."

Bounty: 350.000.000 Berry

 

8. Basil Hawkins

 

Pendiam, sangat kalem, dan selalu mempertaruhkan nyawanya dalam kartu tarot, Hawkins merupakan karakter yang tampaknya sangat mempercayai hal-hal berbau klenik/mistis. Hal tersebut didukung pula oleh Buah Iblis yang dimakannya, yang menghasilkan boneka voodoo untuk mengalihkan serangan yang diterimanya kepada orang lain. Dia juga selalu membawa pedang untuk membantunya bertarung dan nampaknya memiliki keahlian bermain pedang yang tidak bisa dianggap remeh.

Bounty: 320.000.000 Berry

 

Baca Juga:

>> Peringkat Kekuatan Anggota Shichibukai, Siapa yang Paling Kuat?

 

9. Roronoa Zoro

 

Tangan kanan Luffy yang dulu dikenal sebagai "Pemburu Bajak Laut" sehingga tidak heran kalau namanya sudah tersebar kemana-mana. Ditambah dengan aksi nekat yang selalu dilakukan sang kapten, pastinya Bounty Zoro juga selalu "kecipratan" Luffy dan ikut terus naik. Kemampuannya menggunakan 3 pedang dan Busoshoku Haki tentunya patut diacungi 2 jempol.

Bounty: 320.000.000 Berry

 

10. Killer

 

Seperti Zoro, dia adalah anak buah kepercayaan dari salah satu kapten bajak laut, yaitu Eustass Kidd. Meski memiliki sifat yang tenang dan menghindari pertempuran yang tidak perlu, bahkan berhasil melerai Kidd dan Apoo yang malah bertarung saat ingin mengadakan kongsi, dia sangatlah buas saat menghadapi lawan dengan kedua buah belati yang dimilikinya.

Bounty: 200.000.000 Berry

 

11. Capone Bege

 

Kapten Firetank Pirates ini memiliki kemampuan Buah Iblis paling unik dari semuanya: Shiro Shiro no Mi memungkinkannya penyimpan ratusan pasukan dan persenjataan dalam tubuhnya yang bisa dikeluarkan kapan pun dia butuh layaknya sebuah kastil berjalan. Kemampuan penuh "rahasia" tersebut didukung pula oleh kecerdikannya. Saat ini dia bergabung dengan kru bajak laut Big Mom tapi tampaknya sedang merencanakan untuk membelot.

Posisinya agak rendah karena kekuatannya membutuhkan dukungan dari anggota bajak laut yang dia miliki.

Bounty: 300.000.000 Berry

 

12. Jewelry Bonnie

 

Satu-satunya perempuan dalam 12 bajak laut Generasi Terburuk. Bonnie memiliki kemampuan Buah Iblis untuk mengubah umur dirinya dan semua orang di sekitarnya. Dia berhasil mengeruk Bounty cukup tinggi karena melarikan diri dari Pemerintahan Dunia.

Bounty: 140.000.000 Berry

 

Baca Juga:

>> 8 Karakter One Piece Terkuat yang Nggak Punya Kekuatan Buah Iblis

 


Itulah peringkat kekuatan 12 Supernova atau Generasi Terburuk dalam One Piece. Menurutmu, benarkah peringkat kekuatan ini DG Friends? Seperti biasa, sampaikan uneg-unegmu di kolom komentar ya!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id

LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}