Anime

Teori One Piece: Kekuatan Aokiji Mampu Mengabadikan Seseorang, Ini Buktinya!

Benarkah kalau Aokiji memiliki jurus yang dapat mengabadikan tubuh dan nyawa seseorang? Begini efek kekuatan Hie Hie no Mi menurut Dunia Games.

Aokiji adalah pemakan Buah Iblis tipe Logia, yaitu Hie Hie no Mi yang membuatnya menjadi manusia es. Aokiji memiliki tiga jurus yang salah satunya dapat mengabadikan tubuh dan nyawa seseorang. Berikut adalah penjelasan dari berbagai jurus Aokiji!

Ice Age

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Saat pertama diperlihatkan, Aokiji menggunakan jurus Ice Age untuk membekukan lautan. Dengan memasukkan tangannya, seluruh air laut pun akan dibuat membeku olehnya. Bahkan monster laut di sekitarnya pun ikut membeku. Saat perang di Marine Ford, Aokiji juga mampu membekukan dua gelombang tsunami yang dibuat oleh Whitebeard.

Bayangkan saja apa yang terjadi jika tsunami tersebut tak dihentikan olehnya. Ya, semua Angkatan Laut yang memiliki kemampuan Buah Iblis bisa tenggelam akibat tidak adanya perlindungan.

Ice Time

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Aokiji pernah menggunakan jurus ini kepada Luffy dan Robin. Selain mereka, Aokiji juga pernah menggunakan jurus ini kepada Diamond Jozu, Doflamingo, dan Buggy. Ice Time adalah jurus yang digunakan untuk membekukan makhluk hidup.

Orang yang dibekukan dengan jurus ini tidak akan mati selama tubuhnya tak hancur. Namun ada batas waktu tertentu berapa lama mereka masih bisa hidup selama dibekukan. Diamond Jozu kehilangan lengannya karena hancur saat ia dibekukan, lalu Doflamingo bisa memecahkan es tersebut dengan mudah karena jantungnya tidak beku.

Lalu bagaimana dengan jurus yang mampu mengabadikan seseorang? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Lima Fakta Menarik Lainnya dari Aokiji, Mantan Admiral yang Menjadi Bajak Laut (Bagian 2)