Dunia Games

Lima Fakta Menarik Armor Iron Man dalam MCU, Dibuat Beneran Hingga Menggunakan Efek CGI

Nggak cuma keren, ternyata armor Iron Man yang telah muncul di MCU menyimpan beberapa fakta menarik, loh. Kepoin di sini yuk!

Siapa yang tidak kenal dengan Iron Man? Terlahir tanpa kekuatan super, tidak memiliki mutasi genetis, tidak pernah tersengat serangga, ataupun paparan radiasi gamma, namun hal tersebut tidak menghalangi seorang Tony Stark untuk menjadi seorang pahlawan super dan hero Marvel yang paling diidolakan.

Karena kehidupan ganda sebagai jagoan berzirah modern nan keren dan kepintarannya menciptakan berbagai macam teknologi armor canggih, tidak sedikit penggemar superhero yang mencari tahu bagaimana Marvel Studios berhasil menciptakan armor Iron Man dalam film.

Kecanggihan teknologi yang digunakan Marvel Studios berhasil membuat terkagum-kagum penggemar. Dan berikut beberapa fakta menarik dari armor Iron Man yang muncul dalam Marvel Cinematic Universe.

5. Armor Iron Man Tidak Sesuai dengan Ukuran Tubuh Manusia Rata-Rata

cbr.com

Tahukah kalian kalau ternyata armor Iron Man memiliki ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh manusia pada umumnya? Pasalnya, di komik ukuran badan armor Iron Man dibuat lebih besar dari ukuran kepala agar karakter tersebut terlihat lebih gagah.

Akibatnya, armor yang diciptakan oleh Marvel Studios tersebut tidak cocok digunakan oleh ukuran tubuh manusia biasa. Untuk menyelesaikan masalah ini Marvel Studios memasangkan armor Iron Man pada aktor hanya sepinggang saja. Sisanya ditambahkan melalui efek digital pada fase post-production.

4. Tapi Armor Iron Man Tetap Dibuat Sungguhan

cbr.com

Hampir semua armor Iron Man yang muncul dalam film garapan dibuat secara nyata, karena Marvel Studios ingin memberikan adegan yang realistis. Alhasil, tubuh Robert Downey, Jr. diukur agar bisa mendapatkan ukuran yang pas. Salah satu armor yang dibuat Marvel Studios yang menyesuaikan postur tubuh Downey adalah Mark I yang muncul pada film Iron Man pertama.

Armor ini tercipta ketika Stark tengah disandera oleh para teroris pada film yang rilis pada tahun 2008 lalu. Meski terlihat biasa saja tetapi Mark I menjadi awal lahirnya armor-armor jenis lainnya, seperti armor yang bisa kamu lihat sekarang ini.

3. Armor Iron Man Lebih Banyak menggunakan Efek CGI

cbr.com

Meskipun telah dibuat armor Iron Man sungguhan, namun rumitnya adegan tidak semudah yang dibayangkan. Contohnya adegan terbang, jika Marvel Studios menggunakan armor fisik yang direkam dengan green-screen, maka adegannya bakal terlihat kaku dan tidak alami. Belum lagi, armor Iron Man yang telah dibuat tidak bisa bermanuver dengan bebas dan hanya bisa melakukan beberapa pose yang standar dan membosankan.

Sehingga jangan heran kalau Marvel Studios kini lebih banyak menggunakan efek CGI (Computer-generated Imagery) dalam setiap adegan Iron Man. Apalagi dengan semakin canggihnya teknologi CGI saat ini, para penonton bahkan hampir tidak bisa membedakan mana yang asli dan mana yang bukan.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Foto Terbaru Set Avengers 4 Memperlihatkan Senjata Baru Iron Man yang Kian Canggih

Halaman : 1 2

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}