Sorry, this article does not yet have content that matches your language options

Dunia Games

Warna-Warni dan Canggih, Inilah 7 Fakta Menarik Batsuit yang Jarang Diketahui Penggemar Batman

Sama seperti armor Iron Man, Batsuit milik Batman ternyata juga memiliki beberapa fakta menarik yang jarang diketahui para penggemarnya, lho

Kalian pasti sudah tahu tentang Bruce Wayne atau sang Batman, seorang miliarder yang mencintai keadilan dan memberantas kejahatan dari bayang-bayang kegelapan. Kedua orangtuanya yang terbunuh di tangan penjahat membuatnya sangat membenci kejahatan. Ia kemudian menciptakan sebuah kostum tempur bertema kelelawar yang memiliki teknologi canggih untuk memerangi kejahatan bernama Batsuit.

Menariknya, Batsuit ternyata lebih dari sekedar alat untuk melindungi identitasnya ketika beraksi. Ada banyak fitur atau fasilitas yang disematkan pada kostum ini, sesuatu yang memang sangat diperlukan Bruce mengingat ia hanyalah manusia biasa tanpa kekuatan super. Nah berikut ini adalah beberapa fakta menarik mengenai Batsuit yang bisa kalian ketahui gaes.

7. Desain Awal Batsuit Sangat Aneh

whatculture.com

Komikus Bob Kane adalah orang pertama yang mendesain kostum Batman dalam komiknya. Ia menggambarkan sosok Batman dengan kostum berwarna merah, menggunakan topeng ala koboi Lone Ranger, dan berambut pirang. Menariknya, karena ini pahlawan kelelawar, maka kemunculan awalnya juga menggunakan sebuah jubah yang mirip seperti sayap kelelawar.

Selepas Kane, akhirnya desain Batman ditangani oleh Bill Finger yang akhirnya mencetuskan ide desain kostum Batman dengan topeng dan baju hitam. Walaupun mungkin tidak persis seperti desain saat ini, namun setidaknya ia memberikan gambaran awal desain kostum Batman yang akhirnya dikembangkan hingga menjadi seperti sekarang.

6. Topeng Batman Punya Banyak Fitur Canggih

whatculture.com

Topeng Batman ternyata tidak hanya sebagai menyembunyikan identitas Bruce Wayne saja. Topeng yang biasa disebut sebagai Cowl ini juga dilengkapi beberapa fitur tambahan. Fitur yang sering terlihat adalah kejutan listrik bagi orang-orang yang mencoba melepaskan topeng secara paksa dan alat komunikasi pada bagian telinga.

Untuk keperluan penyelidikan dan taktis, topeng Batman memiliki fitur Detective Mode; berisi ultraviolet scanner, night vision, dan sensor panas tubuh. Selain itu, demi menjaga identitasnya dari jangkauan orang-orang yang memiliki penglihatan x-ray seperti Superman, beberapa versi topeng Batman dibuat dari bahan khusus yang mampu menangkal x-ray.

5. Jubah Super Kuat

whatculture.com

Jika Superman kebal terhadap timah panas yang menyerangnya, maka Batman juga membuat jubahnya memiliki banyak kegunaan. Jubah hitam yang selalu menghiasi Batman dalam beraksi ini tidak hanya sebagai hiasan agar terlihat keren.

Sama seperti topengnya jubah Batman pun ternyata punya fungsi tambahan. Yang sering kita lihat adalah penggunaan jubah untuk aksi gliding atau melayang di udara. Dalam beberapa versi, jubah Batman ternyata tahan api dan anti-peluru.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Selain The Avengers dan Justice League, Inilah 5 Kelompok Superhero Tertua yang Pernah Ada!

Voucher Games

Free Fire
Start from
Rp 2.500
Arena of Valor
Start from
Rp 2.500
Mobile Legends
Start from
Rp 1.500
ShellFire
Start from
Rp 3.000
PUBG
Start from
Rp 0

Comments () Be the first to comment!

Reply for: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Delete

Please Login to write your comment

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}