Anime

Eiichiro Oda Ungkap Manga One Piece Akan Tamat Sebentar Lagi! Benarkah?

“Sebentar lagi”, begitu kata Eiichiro Oda saat membahas tentang kapan One Piece tamat. Wah, ‘sebentar lagi’ itu kapan ya?

One Piece saat ini telah menjadi salah satu manga paling sukses di dunia. Walaupun begitu, satu hal yang dimulai pasti akan ada akhirnya. Eiichiro Oda selaku pengarang One Piece sudah mengerjakan karyanya selama 20 tahun dan dia sendiri yang mengatakan akan menamatkannya sebentar lagi.

Dalam acara Fuji TV Honma Dekka!?, Eiichiro Oda berbincang-bincang dengan pembawa acara Sanma Akashiya mengenai tamatnya One Piece. Oda menjawab dengan kata ‘mendekati’. Dia juga menambahkan bahwa One Piece tamat setidaknya diatas 100 volume.

@wachikidaa

Salah satu mangaka terkenal Jepang ini juga telah membayangkan akhir One Piece sejak masa kuliahnya. Akashiya lanjut bertanya bagaimana bila ada penggemar yang bisa tepat menebak akhir ceritanya. Jika itu terjadi, Oda mengatakan bahwa dia akan mengubahnya.

Sanma Akashiya kembali bertanya tentang bentuk sejati dari harta ‘One Piece’ itu sendiri -- apakah berupa ‘hubungan kekeluargaan’? Oda menyanggah pertanyaan itu dan dia membalas dengan perumpamaan – apabila hartanya seperi itu, berarti sama seperti kisah The Wizard of Oz yang ditontonnya saat kecil.

goodfon.com

Oda mengatakan, dia tidak suka petualangan mencari harta karun malah diakhir dengan petualangannya itu sendiri yang menjadi harta karunnya. Bagi Oda, cerita tersebut tidak memuaskan dan tidak akan terjadi di One Piece. “Aku sudah berpetualang begitu keras, berikanlah harta karunnya!”, begitu kata Oda.

Jika dihitung dari volume terbaru One Piece, bisa dikatakan bahwa volume 100 komiknya akan berakhir sekitar satu atau dua tahun lagi. Masih cukup lama ya. Tapi bila dibandingkan dengan 20 tahun Eiichiro Oda berkarya, waktu tersebut nyatanya hanya sebentar. Apakah kamu mengantisipasi tamatnya One Piece?

Baca Juga >> Jika Uang Belly One Piece Diubah ke Rupiah, Harga Buruan Chopper Lebih Murah dari Nasi Goreng?

Sumber: ANN
Sumber gambar utama: otakuusamagazine.com 

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games