Sorry, this article does not yet have content that matches your language options

Dunia Games

Nggak Kalah dengan Film, Inilah 7 Pertarungan Batman dan Superman Paling Keren dalam DC Comics

Kecewa dengan film Batman v Superman: Dawn of Justice? Coba tengok perseteruan kedua superhero DC tersebut dalam versi komiknya berikut ini!

Batman v Superman: Dawn of Justice mungkin menjadi film pertarungan dua superhero DC yang kurang mendapatkan respon positif. Namun jauh sebelum pertarungan kedua superhero tersebut muncul dlaam laya lebar, ternyata kedua superhero ini telah beberapa kali terlibat perseteruan dan adu pukul dalam cerita komiknya. Konflik ini biasanya disebabkan oleh perbedaan prinsip di antara mereka dan beberapa kali karena Superman berada dalam pengaruh jahat. Nah kali ini penulis ingin mengajak kalian untuk menelisik sejarah panjang perseteruan antara dua tokoh superhero DC ini. Apalagi film garapan Zack Snyder tersebut juga banyak terinspirasi dari berbagai cerita komik yang mengetengahkan adu jotos antara keduanya. Yuk simak sama-sama di bawah ini.

7. The Dark Knight Returns (1986)

cbr.com

Dalam komik The Dark Knight Returns #1 - 4 yang rilis tahun 1986, kedua superhero ini pernah dikisahkan berseteru akibat ulah pihak ketiga. Kisahnya bermula ketika Batman yang sudah tua kembali melakoni aksi kepahlawannya, namun kali ini jauh lebih brutal dari sebelumnya dengan mengaburkan batasan antara membasmi kejahatan dengan tindak kekerasan yang membabi buta. Akibatnya, pemerintah Amerika Serikat mengutus Superman untuk menghentikan aksi Batman dan menangkapnya untuk diadili. Kisah ini memang menjadi inspirasi Zack Snyder dalam pembuatan filmnya, di mana ia mengadaptasi beberapa teknologi yang telah diperlihatakan dalam komik tersebut.

6. Batman: Hush (2002)

cbr.com

Komik Batman: Hush yang rilis tahun 2002 lalu ini mengisahkan tentang Superman yang terkena kendali gas pengontrol pikiran milik Poison Ivy. Hal ini membuat Superman harus melawan Batman. Namun, Superman memang tidak sepenuhnya menggunakan seluruh kekuatannya karena masih menahan diri akibat pikiran bawah sadar Clark yang masih ada. Pada pertarungan tersebut, Batman mempunyai beberapa senjata khusus untuk melumpuhkan Superman, salah satu contohnya adalah cincin Krypyonite yang ia simpan di sabuknya. Pada akhirnya, Batman berhasil membuat Clark lepas dari pengaruh Poison Ivy dengan cara membahayakan nyawa Lois Lane, karena rasa peduli Clark terhadap Lois yang begitu dalam mematahkan efek kendali pikiran.

5. The Dark Knight Strikes Again (2002)

cbr.com

Pada tahun 2002 DC Comics juga merilis komik The Dark Knight Strikes Again yang mengisahkan tentang Bruce Wayne tua yang kembali menjadi Batman, kali ini untuk melakukan perlawanan terhadap Lex Luthor yang kala itu didukung pemerintahan diktator. Saat itu Batman hanya dibantu oleh Green Arrow dan The Atom, sedangkan beberapa anggota Justice League yang lain seperti Superman, Wonder Woman dan Shazam terpaksa membantu pemerintah karena orang-orang yang mereka sayangi dijadikan sandera. Dalam kisah ini Superman harus babak ipukul Batman dengan sarung tangan Kryptonite dan beberapa anggota Justice League lainnya yang membantu Batman.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Warna-Warni dan Canggih, Inilah 7 Fakta Menarik Batsuit yang Jarang Diketahui Penggemar Batman

Page : 1 2

Voucher

Free Fire
Start from
Rp 2.500
Arena of Valor
Start from
Rp 2.500
Mobile Legends
Start from
Rp 3.000
ShellFire
Start from
Rp 3.000
Garena Shell
Start from
Rp 12.500

Comments () Be the first to comment!

Reply for: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Delete

Please Login to write your comment

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}