Dunia Games

Kekkei Genkai dan Hiden, 2 Teknik Rahasia dalam Dunia Naruto

Terdapat 2 teknik ninja rahasia di dunia Naruto: Kekkei Genkai dan Hiden. Apa sajakah perbedaan di antara keduanya?

 

Seorang ninja tentu memiliki cara-cara rahasia untuk bertempur dan bertahan hidup. Dan 2 teknik paling rahasia dan sulit diketahui di dunia Naruto adalah "Hiden" dan "Kekkei Genkai." Meski sama-sama rahasia, keduanya memiliki perbedaan yang mencolok.

Apa saja perbedaan dan ciri-ciri mereka? Yuk kita bahas bersama dalam kesempatan kali ini!

 

Teknik Hiden Naruto

 

Sesuai arti harafiahnya, teknik ninja "Hiden" yang berarti "tradisi rahasia" merupakan teknik-teknik ninja rahasia yang diturunkan dari mulut ke mulut dalam suatu klan ninja tertentu.

Klan, keluarga, atau kelompok tertentu yang mengetahui informasi dan cara menggunakan jurus Hiden sangat merahasiakan teknik mereka agar tidak diketahui kelompok lain karena merupakan kebanggaan keluarga dan kelebihan atas keluarga atau bahkan Desa Ninja lain. Salah satu cara untuk mencegah hal tersebut terjadi adalah dengan menurunkan tekniknya dari mulut ke mulut antargenerasi keluarga ninja yang bersangkutan.

 

 

Teknik ninja Hiden biasa merupakan teknik yang dibentuk dari Elemen Yin–Yang. Seperti contoh, Klan Nara menggunakan Elemen Yin untuk memanipulasi kekuatan spiritual mereka sehingga chakra mereka bisa dipakai untuk teknik Hiden Kagemane no Jutsu. Sementara Keluarga Akimichi memanfaatkan Elemen Yang dalam memanipulasi fisik untuk menciptakan teknik Hiden Baika no Jutsu.

Walaupun memang secara teknis, teknik Hiden bisa dipelajari oleh orang dari luar klan jika mereka tahu caranya, teknik yang dibentuk dari Elemen Yin-Yang tidak bisa dengan mudah dikopi hanya dengan melihat saja.

 

Baca Juga:

>> Sharingan, Byakugan, Rinnegan: Tiga Dojutsu Terkuat di Dunia Naruto!

 

Teknik Kekkei Genkai Naruto

 

Sementara itu Kekkei Genkai juga sama-sama sulit untuk ditiru oleh orang lain, tapi karena alasan yang berbeda. Memiliki arti harafiah "Batasan Garis Darah" menunjukkan kalau teknik ini memang "dibatasi" oleh "darah" yang seorang ninja miliki. Seperti Kimimaro yang bisa mengeluarkan tulangnya menjadi senjata.

Meski begitu, kekkei genkai bisa diberikan kepada orang lain. Contoh paling jelasnya adalah dojutsu, teknik mata seperti sharingan dan byakugan yang merupakan turunan dari keluarga Uchiha dan Hyuuga. Mata sharingan milik Obito bisa diterima oleh Kakashi, walaupun penggunaan sharingan Kakashi membutuhkan chakra yang lebih banyak dibanding anggota asli keluarga Uchiha.

 

 

Elemen chakra juga bisa diberikan, seperti Yamato yang memiliki kemampuan Elemen Kayu Hokage Pertama berkat eksperimen Orochimaru. Akan tetapi jurus Elemen Kayu Yamato tidak sekuat milik Hashirama dan proses eksperimennya tidak mudah dilakukan juga.

Bahkan Bijuu juga memiliki kekkei genkai dan bisa menurunkannya ke Jinchuriki, seperti Gaara mendapat kemampuan Elemen Magnet dari Shukaku dan Kokuo memberikan Elemen Uap ke Han.

 

  

Baca Juga:

>> 11 Kage Terkuat dalam Serial Naruto Shippuden

 

Terdapat pula versi lebih tinggi dan kuat dari kekkei genkai. Mereka disebut kekkei tota, dan merupakan kombinasi dari 3 macam perubahan elemen alam. Salah satu ninja yang memiliki kekkei tota terkuat adalah Oonoki, Tsuchikage Ketiga, dengan Elemen debunya (gabungan Elemen Api, Angin, Tanah) yang mampu menghancurkan partikel-partikel tubuh hingga tidak tersisa.

 

FANPAGE: www.facebook.com/duniagames/
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}