Dunia Games

Hal Inilah yang Membuat Smoker Percaya Luffy akan Menjadi Raja Bajak Laut Selanjutnya!

Dari semua anggota Angkatan Laut di One Piece, mungkin hanya Smoker yang percaya kalau Luffy adalah orang yang akan menjadi Raja Bajak Laut.

Smoker saat ini sedang berada di G5, salah satu cabang Angkatan Laut di New World, dan berlayar ke New World dengan tujuan untuk mengkap Luffy. Namun pada akhirnya Smoker malah bekerja sama dengannya. Lalu apa sih yang membuat Smoker bisa percaya kalau Luffy adalah orang yang akan menjadi Raja Bajak Laut? Berikut pembahasannya!

Saat kekalahan Crocodile di Arabasta, Pemerintah Dunia menutupi bahwa ia telah dikalahkan oleh Luffy, sehingga diumumkan ke publik bahwa Smoker lah yang telah mengalahkannya. Smoker pun menolak hal itu, walau pada akhirnya masyarakat telah mengira kalau ialah yang mengalahkan Crocodile.

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Penutupan-penutupan fakta tersebut membuat kepercayaan Smoker kepada Pemerintah Dunia berkurang. Ia juga mulai mengubah pandangannya pada kelompok Topi Jerami. Smoker sama sekali tidak pernah mempercayai bajak laut. Sama seperti Fujitora, Smoker sebenarnya adalah orang baik yang mengejar bajak laut bersifat baik karena tuntutan pekerjaannya.

Walaupun menentang Pemerintah Dunia, Smoker masih setia kepada Angkatan Laut. Namun jika diberi kesempatan untuk mengacaukan Pemerintah Dunia, pastinya Smoker tidak akan menolak hal itu karena keyakinannya telah mengatakan kalau apa yang dilakukan Pemerintah Dunia tidaklah benar.

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Saat di Punk Hazard, Smoker yang tadinya berniat untuk menangkap Luffy, pada akhirnya malah bekerja sama dengannya untuk mengalahkan pengkhianat Vergo. Setelah kejadian itu, Smoker makin mengubah pandangannya kepada Luffy dan menyimpulkan kalau ia adalah bajak laut yang sangat berbahaya.

Tidak aneh jika Smoker berpikir bahwa Luffy adalah orang yang akan menjadi Raja Bajak Laut -- pria 'berbahaya' pengubah dunia -- selanjutnya.

Ingin melihat kelanjutan dari pembahasan ini? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Raja Kegelapan! Inilah Alasan Angkatan Laut Takut Menghadapi Silver Rayleigh

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}