Dunia Games

Fakta SBS One Piece: Mengungkap Umur dari Semua Anggota Topi Jerami! - Bagian II

Berapa saja sih kira-kira umur Luffy dan anggota utama Topi Jerami yang selama ini kita kenal di One Piece? Penasaran, bukan?

Dalam segmen SBS (Silahkan Bertanya Sepuasnya) One Piece, telah diketahui informasi dari berbagai anggota Topi Jerami. Sebelumnya penulis telah membahas umur lima anggota di luar East Blue. Nah sekarang adalah usia anggota Topi Jerami 'utama'.

5. Luffy

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Sejak kecil, Luffy menunggu umurnya mencapai 17 tahun sebelum ia melakukan perjalanan. Ya, sewaktu awal perjalanannya, umur Luffy memang berusia 17 tahun. Karena itu tidak aneh jika ia sering melakukan berbagai hal bodoh, entah di saat berada di kapal atau saat sudah menginjakkan kakinya di suatu tempat.

Setelah time skip, diperkirakan umur Luffy telah mencapai 19 sampai 20 tahun. Walaupun terlihat sedikit dewasa, kapten kelompok Topi Jerami ini kadang masih terlihat konyol.

4. Zoro

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Berdasarkan SBS Volume 10, disebutkan kalau Zoro berumur 19 tahun -- dua tahun lebih tua dari Luffy. Zoro mungkin terlihat malas karena lebih sering tidur di kapal saat berlayar, namun ia merupakan orang yang paling bijak di kelompok Topi Jerami. Kemampuannya juga tak bisa dianggap remeh karena ia adalah orang yang akan menjadi pendekar pedang terkuat nantinya.

Setelah time skip, Zoro diperkirakan berumur 21 sampai 22 tahun. Walau kadang tingkahnya juga konyol, Zoro tetaplah orang yang paling pantas untuk menjadi wakil kapten.

3. Nami

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Nami adalah salah satu dari dua anggota perempuan di kelompok ini. Berdasarkan SBS Volume 4, umur Nami adalah 18 tahun. Sebelum bertemu dengan Luffy, dia adalah seorang pencuri yang terpaksa memberikan harta berharga kepada Arlong karena saat itu kelompoknya sedang menguasai Desa Kokoyashi, tempat tinggal Nami.

Setelah time skip, Nami berumur sekitar 20 sampai 21 tahun. Walaupun sudah tidak mempunyai urusan lagi dengan Arlong, Nami masih bersifat mata duitan. Ia juga layak disebut sebagai anggota paling galak.

Penasaran dengan umur dari anggota Topi Jerami yang lainnya? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Lawan Jadi Kawan! 5 Musuh Lama yang Kemungkinan akan Menjadi Nakama di Topi Jerami

Halaman : 1 2

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}