Dunia Games

Fakta SBS One Piece: Menebak Umur Kru Topi Jerami, Brook Udah Kakek-Kakek? - Bagian I

Kalian penasaran nggak sih dengan umur para kru Topi Jerami? Apakah Brook telah jadi kakek-kakek? Siapa paling muda? Cek jawabannya di sini!

Kali ini penulis akan membahas tentang umur dari lima anggota kru Topi Jerami berdasarkan segmen SBS (Silahkan Bertanya Sepuasnya) di komiknya. Penasaran dengan usia para bajak laut pemberani ini, terutama Brook yang mungkin sudah menjadi kakek-kakek? Simak pembahasannya di bawah ini!

5. Chopper

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Rusa kutub dengan nama lengkap Toni Toni Chopper ini berperan sebagai dokter di kelompok Topi Jerami. Menurut segmen SBS One Piece Volume 19, umur Chopper saat bergabung dengan Luffy adalah 15 tahun. Ini membuat Chopper menjadi anggota Topi Jerami yang termuda. Itu kenapa sikap Chopper masih terlihat seperti anak-anak.

Ia juga mudah terpukau dengan sesuatu yang dianggapnya keren. Setelah time skip, umur Chopper diperkirakan bertambah sekitar 17 atau 18 tahun. Setelah dua tahun berlalu, sepertinya tidak ada perubahan yang drastis dari Chopper karena sifatnya tetap kekanak-kanakan.

4. Nico Robin

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Setelah arc Arabasta, Nico Robin yang sudah tak punya tempat untuk pulang memutuskan bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Robin merupakan seorang arkeolog handal yang bahkan mengerti arti dari tulisan yang tertera pada sebuah Poneglyph.

Menurut manga One Piece Chapter 218, dijelaskan kalau Robin berusia 28 tahun -- salah satu anggota tertua di Topi Jerami. Setelah time skip, umur Robin diperkirakan sekitar 30 sampai 31 tahun. Karena kedewasaannya, Robin juga tak pernah bertingkah konyol seperti kru lainnya.

3. Franky

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Franky adalah seorang tukang kayu dengan kemampuan yang menakjubkan. Ia juga merupakan seorang cyborg dan murid dari tukang kayu terhebat di dunia One Piece, yaitu Tom. Jika diperhatikan, Franky tidak terlihat lebih tua dari Robin. Yang cukup mengejutkan adalah ternyata Franky lebih tua darinya!

Berdasarkan manga One Piece Chapter 353, saat bergabung dengan Luffy, umur Franky saat itu adalah 34 tahun. Lalu setelah time skip, umurnya diperkirakan menjadi 36 atau 37 tahun.

Ingin melihat umur dari dua kru Topi Jerami yang terakhir? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> 4 Karakter yang Diduga Mengetahui Lokasi Pulau Raftel di One Piece

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}