Dunia Games

Hero! 5 Orang Ini Telah Menyelamatkan Luffy dari Kematian di One Piece – Bagian II

Berbagai orang ini menjadi pahlawan bagi Luffy karena telah menyelamatkan nyawanya. Siapa saja sih sosok pahlawan bagi calon Raja Bajak Laut ini?

Sebelumnya Dunia Games telah membahas tentang orang yang pernah menyelamatkan nyawa Monkey D. Luffy di One Piece. Kali ini penulis akan melanjutkan pembahasan tersebut. Langsung saja simak lima pahlawan yang telah berjasa bagi Luffy di bawah ini!

5. Roronoa Zoro

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Sebagai kru sekaligus teman yang paling menghormati Luffy, Zoro telah berulang kali menyelamatkan nyawanya. Pengorbanan terbesar Zoro untuk Luffy adalah saat ia menyelamatkannya dari Bartholomew Kuma di Thriller Bark. Zoro bertarung menghadapi Kuma yang saat itu ingin menangkap Luffy.

Karena tak mampu untuk mengalahkan Kuma, Zoro memohon kepadanya untuk tidak menangkap Luffy. Zoro yang sudah siap mati demi impian kaptennya itu menawarkan nyawanya sebagai ganti dari Luffy. Melihat pengorbanan tersebut, Kuma tergerak dan menghilangkan niat untuk menghabisi mereka.

4. Trafalgar Law

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Setelah Luffy tak sadarkan diri di Marine Ford, Jinbei dan Buggy menolongnya dan membawanya ke Law untuk disembuhkan. Untungnya Law yang baik hati segera menolong Luffy pada waktu itu sehingga nyawanya terselamatkan. Dengan kemampuan Ope Ope no Mi miliknya, Law mampu menyembuhkan Luffy dengan cukup mudah.

3. Portgas D. Ace

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Pengorbanan terbesar di One Piece adalah yang dilakukan Ace ke Luffy. Sejak awal, Luffy pergi ke Marine Ford untuk menyelamatkan Ace, namun pada akhirnya malah Luffy yang diselamatkan Ace dengan mengorbankan nyawanya. Serangan Akainu yang memiliki buah iblis tipe Logia tak mampu ditahan oleh Ace sehingga ia kehilangan nyawanya.

Ingin melihat sosok pahlawan lainnya yang telah menyelamatkan nyawa Luffy? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Tiga Misteri Monkey D. Dragon yang Mungkin Belum Kamu Tahu, Sang Ayah dari Monkey D. Luffy

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}