Review

Makin Populer, Inikah 5 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Main Game Battle Royale?

Dengan semakin populernya genre Battle Royale di Indonesia, DuniaGames akan kemukakan lima alasan kenapa hal tersebut bisa terjadi!

Jika kita ditanya tentang genre game yang sedang naik daun, maka Battle Royale akan langsung terlintas di pikiran, betul? Genre ini memaksa pemain untuk bertahan hidup dalam sebuah peta berukuran raksasa dan seiring dengan berjalannya waktu akan membatasi pergerakan pemain. Namun kenapa bisa digemari, ya? Mungkin, inilah lima alasan kenapa orang Indonesia suka main game Battle Royale

1. Bosan dengan MOBA

Sumber: HDQWallpapers.com

Jika kita melihat di platform game apapun, kita selalu melihat adanya genre MOBA di sana. Baik di PC dan di Mobile, MOBA sudah menjadi sebuah genre yang ‘menjamur’ dan umum. Mulai dari Dota 2, Mobile Legend, Vainglory, hingga Arena of Valor. MOBA selalu menjadi santapan setiap hari pemain game di Indonesia.

Jenuh dengan semua hal tersebut, akhirnya pemain Indonesia mencari genre yang baru. Bukan sebuah kebetulan pula, terpilihnya Battle Royale menjadi genre penghilang jenuh tersebut. Hal ini dikarenakan pemain Indonesia mempunyai akar pemain Shooter yang handal terlihat dari suksesnya game Counter Strike 1.6 dan Point Blank di sini.

2. Lebih Menantang

Sumber: Garena

Dibandingkan dengan MOBA, Battle Royale lebih menantang! Kenapa? Kalian tidak memiliki kesempatan untuk respawn (kecuali di Call of Duty: Black Ops 4). Sekali kalian melakukan kesalahan fatal, maka tidak ada kesempatan kedua lagi dalam pertandingan tersebut.

Gamer Indonesia yang hobi dengan tantangan tentu saja tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk mencoba kemampuan mereka. Karena itulah, Battle Royale akhirnya langsung naik daun di sini dan terbukti pula dengan ramainya acara meet and greet yang diadakan RRQ.Athena, sang pemenang PMSC 2018, dua minggu lalu.

3. Pemain yang Toxic Lebih Sedikit

Sumber: Garena

Fitur Mute dan tidak adanya chat ketik merupakan salah satu alasan kenapa sedikitnya jumlah pemain yang toxic dalam Battle Royale. Meski kalian bisa juga bermain dengan pemain lain secara acak, tetapi kemungkinan besar kalian akan bermain bersama teman sendiri. Jika kalian tidak ada teman yang online, maka kalian bisa bermain Solo tanpa rekan.

Berbeda dengan komunitas MOBA atau game sejenis lainnya, kemungkinan kalian bertemu dengan pemain toxic sangatlah besar karena kalian dipaksa untuk bermain dalam satu tim. Kalian tidak bisa menang dengan kemampuan sendiri dalam MOBA dan karena itulah terkadang ada pemain yang susah untuk diajak bekerja sama dan berujung ke kekalahan dan memicu amarah pemain.

Lanjut di halaman dua!

Baca Juga >> Wajib Tahu! Inilah Urutan Rank yang ada di PUBGM!