Dunia Games

Lima Alasan Kenapa Kakek Onoki Harus Tewas di Akhir Arc Pencarian Mitsuki! Setuju?

Gara-gara Akuta dan Fabrikasi, Onoki ciptakan kekacauan besar! Di titik ini, satu-satunya cara Onoki bisa membersihkan namanya adalah lewat darah...?

Trauma dan merasakan kehilangan yang besar setelah cucunya, Kozuchi, tewas, Onoki sang Tsuchikage Ketiga mencari cara baru untuk melindungi Desa Iwagakure: yaitu dengan menciptakan pasukan manusia buatan Akuta. Meski begitu kemunculan para Akuta ternyata malah mengakibatkan kekacauan besar!

Bagaimana tidak? Arc Pencarian Mitsuki dibuka dengan Mitsuki yang melarikan diri dari Konohagakure karena direkrut oleh Akuta dan puncaknya memperlihatkan Iwagakure telah dikuasai oleh mereka. Di titik ini, sepertinya satu-satunya cara Onoki bisa membersihkan namanya adalah lewat darah: entah dengan mengorbankan diri menghentikan makhluk ciptaannya atau dihukum mati oleh pihak Konohagakure.

Masih tidak percaya? Ayo coba kita telaah lebih detail lima alasan kenapa Onoki harus mati di anime Boruto:

5. Telah Mencelakai Warga Iwagakure Sendiri

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Onoki adalah sosok figur penting sekaligus salah satu pemimpin desa. Sudah menjadi kewajibannya untuk menjadi teladan bagi para penduduk serta melindungi mereka -- itu juga tujuan awal dan utama Onoki menciptakan Akuta dan Fabrikasi.

Akan tetapi bagai pedang bermata dua. Para Akuta membelot, melakukan kudeta, mengambil alih kekuasaan desa, dan mengancam akan menghabisi nyawa sejumlah ninja agar bisa mendapatkan jantung manusia sungguhan demi memperpanjang nyawa mereka.

4. Menggunakan Sisa-Sisa Zetsu Putih Tanpa Sepengetahuan Pihak Lain

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Setelah Perang Dunia Shinobi Keempat, semua hal berbau Kaguya dan Otsutsuki merupakan hal tabu yang kerahasiaannya dijaga ketat oleh para pemimpin desa. Di saat yang sama mereka berusaha mencari tahu rahasia di balik kekuatan Klan Otsutsuki dan kerap membagikan informasi penting mengenai hal tersebut dengan satu sama lain.

Nah mendadak ada seorang ilmuwan yang sesuka hatinya mengambil bahan penelitian dari reruntuhan Kaguya yang dirahasiakan. Alih-alih melaporkan hal tersebut atau setidaknya menolak, Onoki malah memanfaatkan kesempatan ini secara egois.

3. Melanggar Perjanjian Damai Lima Desa Ninja Besar

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Ukyo Kodachi/Shueisha/Studio Pierrot

Di Boruto Episode 86 ketika menyaksikan demonstrasi Akuta, Kurotsuchi langsung meperingatkan kakeknya kalau percobaan Akuta akan mengancam perjanjian damai antardesa dan berhentinya upaya militerisasi yang diperjuangkan para kaum muda.

Sekadar menciptakan teknologi baru berupa senjata Shinobigote saja Naruto dan Konohagakure sudah diledek oleh Kurotsuchi; karena dianggap diam-diam ingin memperkuat militer desanya sendiri. Apalagi membangun pasukan dalam jumlah besar tanpa diketahui -- dan disetujui -- oleh desa lain? Bisa-bisa Iwagakure dikira akan kembali mengibarkan bendera perang.

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> Spoiler Boruto Episode 89, 90, 91, 92, 93: Onoki Korbankan Nyawa demi Hentikan Akuta?!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}