Dunia Games

Karakter Captain Tsubasa yang Terinspirasi dari Pemain di Dunia Nyata - Bagian III

Di Captain Tsubasa, nggak cuma Diaz yang terinspirasi dari Maradona, tapi juga Pascal yang sosoknya diambil dari partner asli Maradona!

Pada kesempatan sebelumnya, penulis telah membahas tentang karakter Captain Tsubasa yang terinspirasi dari pemain dunia nyata. Masih ada lagi karakter lainnya yang juga terinspirasi dari pemain sepak bola sungguhan. Penasaran dengan sosok para pemain ini? Simak pembahasan berikut!

5. Tsubasa Ozora - Kazuyoshi Miura

Sumber: Goal.com

Tokoh utama dari serial ini, yaitu Tsubasa Ozora, terinspirasi dari Kazuyoshi Miura, pemain asal Jepang dan juga merupakan striker tertua di dunia saat ini dengan usia 51 tahun -- diungkapkan langsung oleh Yoichi Takahashi sang pengarang.

Saat masih muda, Miura pernah membela timnas Jepang dan memenangkan Piala Asia pada tahun 1992 serta membawa Jepang lolos ke Piala Dunia Prancis pada 1998.

Persamaan dari kedua tokoh ini adalah mereka sama-sama lahir di Shizuoka dan pernah berkarir di Brazil. Ada satu pemain lagi yang memiliki kemiripan dengan Tsubasa: Lionel Messi. Saat masih kecil, Messi sudah sangat pandai bermain sepak bola. Lalu di usia yang masih muda ia sudah berhasil masuk tim Barcelona dan membawa Argentina masuk ke partai final Piala Dunia 2014.

4. Alan Pascal - Jorge Valdano

Sumber: Goal.com

Pascal merupakan partner dari Diaz di Captain Tsubasa dan mereka selalu menampilkan permainan kombinasi yang menawan. Diego Maradona merupakan inspirasi dari Diaz, sedangkan Valdano adalah inspirasi Alan Pascal. Saat Maradona aktif bermain, Valdano merupakan sosok partner yang dapat menghasilkan kombinasi mematikan dengannya.

Tidak hanya memberi assist ke Maradona, Valdano juga dikenal sebagai striker yang sering mencetak angka dengan gerakannya yang sulit ditebak oleh lawan.

3. Ramon Victorino - Waldemar Victorino

Sumber: Goal.com

Dari namanya saja mungkin kita sudah bisa menduga kalau karakter dengan gerakan cepat bagai panther ini terinspirasi dari Waldemar Victorino, sosok striker andalan Uruguay yang mampu membawa tim dan negaranya ke Piala Dunia 1980.

Waldemar juga memiliki gerakan lincah dalam bermain dan ia sering membobol gawang lawan dengan umpan silang yang diberikan oleh teman setimnya.

Ingin melihat sosok lainnya di Captain Tsubasa yang terinspirasi dari pemain di dunia nyata? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Empat Karakter Captain Tsubasa yang Terinspirasi dari Pemain Dunia Nyata - Bagian II

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}