Dunia Games

Pacifista: Siapa dan Apakah Sebenarnya Mereka?

Pasukan manusia-setengah-mesin "Pacifista" milik Marinir ini sangatlah berbahaya! Tapi apakah sebenarnya mereka?

Sumber: Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

 

Pemerintah Dunia dan Marinir di dunia One Piece memiliki pasukan rahasia berbahaya yang disebut-sebut sebagai Pacifista. Meski sudah jelas mereka adalah musuh dari para bajak laut, tapi tentunya masih ada hal yang membuat kita bertanya-tanya: Kenapa Pacifista dibuat mirip dengan Bartholomew Kuma? Dan kenapa Kuma mau dirinya diubah menjadi sebuah Pacifista?

Pertama kita bahas dulu mengenai Pacifista itu sendiri. Mereka adalah "Manusia Senjata" yang dibuat oleh ilmuwan Marinir, Dr. Vegapunk. Merupakan Cyborg (manusia setengah mesin) seperti Franky, mereka semua diciptakan dari mayat manusia dan dibentuk mirip dengan Shichibukai Bartholomew Kuma, yang entah kenapa secara sukarela menjadi purwarupa proyek tersebut. Para mayat yang sudah berubah menjadi senjata hidup ini tidak memiliki ingatan masa lalunya dan berada dalam kendali penuh dari Pemerintah Dunia.

 

Sumber: Deviantart

 

Biaya pembuatan cyborg-cyborg ini tidaklah murah, bahkan anak buah Vegapunk, Sentomaru, mengatakan kalau satu Pacifista senilai dengan sebuah kapal perang raksasa milik Marinir. Dan ternyata memang biaya yang sepadan karena memiliki kemampuan sebagai berikut:

  • Mampu mengidentifikasi dan melacak semua bajak laut yang memiliki Bounty
  • Kemampuan melacaknya sangat hebat, bahkan bisa menemukan Luffy yang sedang menyamar
  • Terbuat dari metal yang jauh lebih kuat dari besi dan sulit ditaklukkan
  • Tembakan laser dari tangan dan mulutnya yang didasari dari Buah Iblis milik Laksamana Kizaru

Akan tetapi mereka sering kali berusaha untuk tidak menyerang pihak yang dianggap sebagai sekutu Marinir, seperti saat mereka diam saja ketika dilawan oleh Boa Hancock di Perang Marineford.

 

Baca Juga:

>> Peringkat Kekuatan Anggota Shichibukai, Siapa yang Paling Kuat?

 

Mengapa Bartholomew Kuma Menjadi Pacifista

Sumber: Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

 

Bartholomew Kuma dulunya adalah anggota setia Pasukan Revolusi yang dipimpin oleh Monkey D. Dragon. Dia berhasil menipu Pemerintah Dunia dan diangkat menjadi salah satu Shichibukai. Akan tetapi, untuk alasan yang belum diketahui, Kuma membuat kesepakatan dengan Marinir untuk menjadi bahan percobaan proyek Pacifista. Kemungkinan besar dia melakukannya untuk menyelamatkan para Pasukan Revolusi dari suatu marabahaya.

Satu persatu tubuh Kuma pun dipreteli menjadi mesin oleh Vegapunk. Di saat-saat terakhir dia masih sadar, Kuma meminta tolong pada sang dokter untuk memberinya tugas terakhir sebelum tubuhnya secara penuh dikendalikan Pemerintah Dunia: yaitu melindungi kapal Thousand Sunny milik anak pemimpinnya dulu, Monkey D. Luffy. Setelah misinya selesai, dia pun bergabung menjadi salah satu anggota pasukan tanpa pikiran milik Marinir tersebut.

 

Baca Juga:

>> Wow! 5 Karakter Anime Laki-Laki Ini Ternyata Diisi Suaranya oleh Perempuan, Lho!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id

LINE@: @duniagames

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}