Dunia Games

Tenar di Sosial Media, Kami Berusaha Menjawab Pertanyaan Reza Arap Mengenai JessNoLimit!

Reza Arap, Baru-baru ini mem-posting beberapa pertanyaan mengenai JessNoLimit dan Piala Presiden. DuniaGames akan berusaha untuk menjawabnya!

Baru-baru ini, Reza Arap memberikan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan JessNoLimit dan Piala Presiden. Melihat belum adanya jawaban dari Justin sendiri, DuniaGames akan berusaha untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Berikut adalah hal yang ditanyakan oleh Reza Arap!

1. Apa yang Dilakukan JessNoLimit untuk Komunitas Gaming Sebelum Meledaknya Esport/Mobile Legends di Indonesia?

Pertanyaan yang cukup simple dengan jawaban yang  sederhana pula. Apa yang dilakukan JessNoLimit sebelum meledaknya esport adalah belajar dan hidup di sekolah! Menurut video Draw My Life miliknya, JessNoLimit adalah salah satu murid biasa yang sedang merintis pendidikannya untuk masa depan dirinya.
Tidak ada hubungannya dengan komunitas gaming? Jelas tidak, tapi apakah dia pantas menjadi perwakilan esport Indonesia sekarang ini? Jawabannya mungkin. Kenapa? Karena dirinya berperan besar memperkenalkan esport kepada masyarakat umum dan Tidak ada orang yang memiliki pengaruh lebih besar daripada Justin dalam kasus ini.

2. Apakah Piala Presiden Hanya Mempunyai 1 Game Saja?

Sumber: Moonton

Menurut kabar dari pihak penyelenggara sendiri yaitu IESPL. Piala Presiden hanya akan menandingkan satu game saja yaitu, Mobile Legends. Untuk alasan kenapa hanya satu judul, Tentu saja karena akan terjadi ketidak fokusan terhadap game yang akan dimainkan nantinya.

Selain itu, waktu juga menjadi kendala jika banyak judul yang dimainkan. Berkaca dari kejadian di IESPL “The Battle of Friday” yang menyebabkan pertandingan sangat padat dan menjadi tidak sesuai dengan namanya yaitu pertandingan di hari jumat. Selain itu penonton juga semakin tidak terfokus sehingga kurang menikmati event.

3. Kenapa Game Mobile?

Sumber: DuniaGames

Tanpa bisa dipungkiri lagi, game Mobile adalah genre yang sudah menjadi mainstream dan paling diterima oleh masyarakat umum. Kenapa demikian? Karena alat yang digunakan untuk memainkan game-game ini tentu saja! Smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari baik kaum milenial ataupun generasi lainnya.

Bagaimana dengan PC yang juga berjasa besar untuk esport Indonesia?  Memang peran platform tersebut sudah memiliki sejarah panjang di tanah air. Namun berhubung harga untuk membeli satu PC untuk bermain game masih sedikit di luar jangkauan masyarakat umum, game PC masih belum bisa membuat esport menjadi konsumsi publik.

Lanjut di Halaman dua!

Baca Juga >> Pendaftaran Piala Presiden 2019 Dibuka, Cek Syarat-Syaratnya dan Siapkan Tim Kalian!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}