Dunia Games

Assassin Tipe Dagger atau Katar? Mana yang Lebih Kuat di Ragnarok Eternal Love?

Terdapat dua build populer untuk Assassin Ragnarok Eternal Love: tipe Dagger dan Katar. Tapi mana yang paling cocok buat gaya mainmu?

Bagi pengguna Job Assassin Ragnarok Eternal Love pasti pada bingung mana yang lebih kuat; antara tipe Dagger atau Katar. Kelebihan kedua senjata ini bahkan sudah diperdebatkan sejak Ragnarok Online PC pertama kali rilis. Namun, hingga saat ini keduanya masih saja menjadi pertanyaan besar bagi sejumlah pemain.

Nah kali ini penulis akan berusaha memberikan jawaban terbaik mengenai mana yang lebih kuat, Assassin pengguna Dagger atau Katar?

Keunggulan Assassin Tipe Dagger

Pertama yang kita bahas adalah Assassin Ragnarok Eternal Love dengan tipe Dagger. Banyak yang menganggap bahwa tipe ini lemah dan tidak mampu melawan musuh-musuh besar, hal ini dikarenakan penalty dari Dagger itu sendiri sangat tinggi terhadap musuh besar.

Akan tetapi asumsi itu sebenarnya salah, sebab ada banyak cara untuk menghilangkan penalty tersebut. Bahkan damage output yang dihasilkan Dagger juga terbilang lebih tinggi.

Holy Dagger dan Sandstorm menjadi dua pisau yang paling sering diminati pemain saat ini. Holy Dagger memberikan boost attack yang sangat tinggi, bahkan banyak Job lain juga menggunakannya. Sementara Sandstorm memberikan boost damage pada musuh dengan tipe besar, jadi sangat cocok untuk MVP.

Nah, salah satu status yang sangat mempengaruhi tipe Dagger adalah Ignore Defense. Semua skill ofensif dari Assassin juga akan bertambah besar karena menembus pertahanan musuh.

Keunggulan Assassin Tipe Katar

Sementara itu untuk Katar, yang paling sering digunakan adalah Katar of Quaking yang pada akhirnya diubah ke Agent Katar. Senjata tipe ini memberikan serangan Critical tinggi kepada musuh dengan kemungkinan dan kecepatan serang yang tinggi.

Berbeda dengan tipe Dagger, serangan Critical dari Katar ini akan seutuhnya mengabaikan pertahanan musuh. Jadi bisa dibilang senjata ini lebih berbahaya.

Meskipun Katar sudah sepenuhnya mengabaikan pertahanan musuh, akan tetapi Assassin Ragnarok Eternal Love yang menggunakan ini hanya terbatas dalam menggunakan serangan normal mereka saja. Jadi ketika mereka menggunakan skill, maka jumlah damage output yang dihasilkan tetap akan terpotong oleh pertahanan musuh. Jadi pengguna Katar memang terbatas dalam pemakaian skill ofensif.

Jadi, Pilih yang Mana?

Gravity

Dari kedua tipe ini, bisa dibilang tipe Dagger dan tipe Katar memiliki keunggulan tersendiri. Jika kalian memang suka dengan tipe Assassin skiller dan breaker maka kamu bisa memilih untuk menggunakan senjata tipe Dagger.

Sedangkan jika kamu lebih suka memakai serangan biasa dan penggunaan racun untuk meningkatkan serangan, maka tipe Katar lebih cocok untuk kamu pilih.

Semoga pembahasan ini bermanfaat. Nantikan Tips dan Trik Assassin Ragnarok Eternal Love selanjutnya hanya di Dunia Games, ya.

Baca Juga >> Empat Kartu Ragnarok Eternal Love Murah yang Bisa Jadi Pilihan Tepat Buat Hunting

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games