Dunia Games

Jiwa Shinobi Sejati! 5 Ninja Naruto Ini Rela Korbankan Nyawa demi Kalahkan Musuhnya

Hidup dan mati sesuai jalan ninja sendiri! 5 ninja Naruto ini rela mengorbankan nyawa mereka demi mengalahkan musuh-musuh di hadapannya!

Kehidupan ninja-ninja Naruto memang keras mengingat mereka bertugas sebagai prajurit yang saling menumpahkan darah masing-masing. Akan tetapi para shinobi terhormat berdiri di medan pertempuran tanpa alasan -- mereka rela hidup dan mati demi jalan ninjanya sendiri!

Tidak gugur begitu saja dan menetapkan hati demi kalahkan musuh-musuh yang menghadangnya. Inilah lima ninja Naruto yang berkorban nyawa agar lawannya bisa ditaklukkan.

5. Zabuza Momochi

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Meski merupakan salah satu musuh pertama Naruto, Zabuza juga memberikan pelajaran berharga bagi Tim 7 berkat pengorbanan dirinya.

Awalnya menjadi nukenin demi mendanai percobaan kudeta terhadap Mizukage Keempat, gaya hidup serabutan ninja bayaran membuat Zabuza lupa akan dirinya sendiri. Sampai akhirnya dia dan Haku diperalat semena-mena oleh bos mafia Gato.

Kembali menyadari bahwa dia dan Haku bukanlah sekedar alat peperangan, Zabuza kemudian memutuskan untuk menghabisi nyawa Gato meski dia sendiri sudah dalam kondisi sekarat. Setelah misi terakhirnya usai Zabuza pun tewas di samping Haku karena luka-lukanya.

4. Hiruzen Sarutobi

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Sang Hokage Ketiga yang dikenal sebagai Profesor Desa Konohagakure. Dijunjung tinggi karena kekuatan dan keramahannya terhadap penduduk desa, kehidupan damainya pun terancam dengan kembalinya 'dosa masa lalu' yang tidak sanggup dia hentikan: Orochimaru.

Menyamar sebagai Kazekage Keempat dan menyusupi Ujian Chunin, Orochimaru berusaha menghabisi nyawa Hiruzen. Meski begitu rencananya tidak 100 persen sukses karena Hiruzen mengorbankan diri demi menyegel tangan Orochimaru agar dia tidak bisa lagi menggunakan jutsu untuk selamanya.

3. Jiraiya

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Guru Minato dan Naruto yang juga dihantui oleh masa lalu. Setelah anggota Akatsuki satu per satu gugur, Jiraiya mendapat petunjuk untuk menyelidiki Amegakure yang diduga merupakan markas organisasi jubah hitam tersebut; dan akhirnya berhadapan dengan mayat hidup muridnya, Yahiko.

Walau awalnya Jiraiya bersama Fukasaku dan Shima bisa bertahan dari kepungan Pain Rikudo, ujung-ujungnya dia tetap terluka parah dan terpojok juga. Daripada mencari cara melarikan diri, Jiraiya lalu memutuskan untuk mengupas rahasia Pain sebisa mungkin dan mengirimkan pesan tersebut kepada Naruto -- membayar kesempatan emas itu dengan nyawanya sendiri.

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> Hebat! Meski Tewas, Ternyata Sembilan Ninja Ini Tidak Dikalahkan oleh Lawan Mereka Sendiri!