Mobile Games

Tujuh Alasan Ragnarok Eternal Love Mulai Ditinggalkan Para Pemainnya, Apa Kamu Juga?

Ragnarok Eternal Love merupakan mobile MMORPG terbaik saat ini, namun tetap saja tidak akan terhindar dari anjloknya jumlah pemain...

Semenjak Ragnarok Eternal Love rilis di Indonesia, mobile MMORPG ini langsung memuncaki tangga game terbaik di Google Play Store. Mengapa bisa seperti itu? Kemungkinan besar karena aspek nostalgia akan game Ragnarok Online dulu hadir di semua penjuru Ragnarok Eternal Love. Ditambah lagi dengan gameplay dan grafis yang sudah kekinian, game besutan Gravity ini cocok dijajal golongan dewasa dan anak-anak.

Segala yang ada di atas, pasti akan kembali turun. Itulah yang bakal -- atau malah sudah terjadi -- pada Ragnarok Eternal Love. Game ini mulai ditinggalkan para pemainnya dan mungkin tujuh alasan berikut yang menjadi penyebabnya.

7. Konten Baru yang Kurang Menarik

Kanal Youtube Flashfire

Ragnarok Eternal Love memang menghadirkan event dan konten baru tiap bulannya. Konten tersebut terlihat menarik di awal dan pemain menjadi bersemangat lagi bermain game ini. Saat tiba dan dijalankan, konten tersebut malah terasa biasa saja dan membosankan. Semangat pemain turun dan malah tidak login ke dalam game lagi.

6. Gameplay yang Begitu-Begitu Saja

Dokumentasi Pribadi

Ini memang masalah tipikal game MMORPG, tak terkecuali Ragnarok Eternal Love. Seiring waktu berjalan, para pemain yang dulunya rajin grinding dan farming sekarang sudah merasa bosan karena dia hanya melakukan hal-hal itu saja setiap hari.

Apabila tidak ada konten menarik atau target baru yang ingin dia capai, lama-kelamaan siapapun pasti akan meninggalkan game tersebut.

5. Munculnya Update Terbilang Lama

Kanal Youtube Wuan

Salah satu penyebab pemain masih ingin online tiap hari ke dalam game adalah update yang terus berdatangan secara berkala. Jika lama sekali muncul update baru, pemain jadi tidak ada semangat bermain lagi karena sudah bosan dengan konten yang itu-itu saja. 

Masih ada empat alasan lainnya di halaman dua!

Baca Juga >> Lima Equipment Ragnarok Eternal Love Murah-Meriah yang Wajib Dimiliki Pemula!