Dunia Games

Kisah Aneh Dunia Naruto: Kenapa Transformasi Biju Mode Naruto Berbeda dari Jinchuriki Lain?

Transformasi Biju Mode Naruto yang mencolok dan tampak beda dari Jinchuriki lain pasti membuatmu bertanya: kenapa bisa begitu?

Transformasi Biju Mode adalah kekuatan unik yang dimiliki para Jinchuriki di anime Naruto. Menyimpan kekuatan Siluman Berekor dalam tubuh, para Jinchuriki kemudian bisa 'memanggil mereka' untuk meminta bantuan dalam pertempuran; entah sekedar mendapat asupan cakra ekstra sampai berubah sepenuhnya menjadi wujud monster berkekuatan dahsyat.

Akan tetapi uniknya Naruto Uzumaki sang Jinchuriki Ekor Sembilan mempunyai perubahan Biju Mode yang beda dari Jinchuriki lain. Bukannya berubah ke wujud Siluman, dia malah menjadi raksasa cakra berwarna kuning terang-benderang bercorak-corak hitam! Kenapa bisa begitu? Mungkin ini alasannya.

Pengaruh Naruto Hanya Mendapatkan Setengah Cakra Kurama?

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Setelah kita disuguhkan kilas balik tewasnya Kushina dan Minato serta lahirnya Naruto, ditunjukkan kalau Minato ternyata hanya menyegel sebagian cakra sang Siluman Ekor Sembilan ke tubuh anaknya karena dia sendiri sudah kehabisan tenaga -- Naruto mendapat cakra Yin sementara Minato menyimpan cakra Yang.

Dari adegan tersebut banyak orang percaya hal tersebut membuat Naruto tidak mampu melakukan transformasi sempurna Biju Mode seperti lainnya; mengubah atau menambah anggota tubuh sendiri dengan tubuh sang Biju. Sebut saja Killer B yang bisa mengeluarkan tentakel, atau Jinchuriki lain dengan ekor-ekor yang mencuat.

Ditambah Kurama selalu keras kepala dan sangat sulit diajak bekerja sama sehingga mungkin saja dia tidak ingin mengeluarkan kekuatannya secara penuh untuk membantu Naruto!

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Akan tetapi usai Perang Dunia Shinobi Keempat, tidak hanya Naruto dan Kurama sudah menghormati satu sama lain, cakra Yang Kurama juga sudah masuk ke tubuh Naruto. Bahkan keterbatasan Naruto hanya bisa mengeluarkan wujud cakra juga tidak terbukti -- karena seperti bisa kamu lihat di atas, dia mampu mengeluarkan wujud penuh darah-dan-daging Kurama di film The Last: Naruto the Movie!

Alasan Terkuat Mengapa Transformasi Naruto Berbeda

Terdapat dua teori kuat mengapa perubahan Naruto terlihat spesial sendiri dan berbeda dari Jinchuriki lain (selain fakta terbesar kalau dia adalah karakter utama jadi harus spesial):

1. Karena Pengaruh Segel

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Sejumlah teori menyebutkan kalau tipe segel yang dipakai Minato untuk menyegel Kurama ke dalam Naruto, Hakke no Fuin Shiki, memiliki properti khusus.

Di Naruto Chapter 91 Jiraiya mengatakan kalau segel itu memungkinkan cakra Naruto dan Kurama perlahan-lahan melebur -- alih-alih merupakan cakra dua individu Jinchuriki dan Biju terpisah yang saling bertukar atau memberi akses cakra dan wujud saat dibutuhkan, seperti yang dilakukan oleh para Jinchuriki ketika mereka mengubah atau menambahkan bagian tubuh dengan Biju masing-masing.

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Selain itu di Naruto Chapter 496 Killer B juga menambahkan kalau Hakke no Fuin Shiki lebih kuat dan efektif untuk menyegel Biju dibandingkan segel Tekko Fuin miliknya.

Sederhananya: Hakke no Fuin Shiki memudahkan Naruto dan Kurama untuk memisahkan cakra mereka masing-masing. Jadi saat Naruto butuh kekuatan Kurama, dia tidak perlu sepenuhnya berubah dan cukup memanggil Kurama dalam bentuk cakra.

Apalagi alasan lainnya? Lanjut ke halaman dua!

Baca Juga >> Kisah Aneh Dunia Naruto: Kenapa Tidak Ada yang Tahu Siapa yang Menghabisi Hashirama Senju?

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}