Dunia Games

[SPOILER] Masih Muncul di Novel Shikamaru Shinden, Tanda Onoki Belum Tewas?

Diduga tewas saat melawan Ku, Onoki ternyata masih diceritakan hidup dalam novel Shikamaru Shinden! Apakah versi anime Boruto bakal berbeda?

Onoki diduga tewas dalam anime Boruto Episode 91 kemarin, setelah dia mengeluarkan seluruh tenaganya demi menghentikan Ku, makhluk Fabrikasi Akuta yang dia ciptakan demi menggantikan shinobi. Akan tetapi sepertinya ada pertanda menarik mengenai kondisi Onoki yang sesungguhnya berdasarkan cerita novel Shikamaru Shinden!

Shikamaru Shinden: Maichiru Hana o Ureu Kumo (Awan Berdansa di Kelopak Bunga yang Putus Asa) sendiri merupakan buku keempat serial novel ringan Naruto Shinden yang mengambil latar sebelum dan sesudah arc Bandit Mujina manga Boruto. Karena rentang waktunya lama setelah Ujian Chuunin usai, maka jelas cerita ini juga terjadi setelah arc Pencarian Mitsuki.

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Nah sesuai judulnya, Shikamaru Shinden berfokus pada cerita Shikamaru yang merasa curiga kepada Desa Iwagakure ketika mendadak Kurotsuchi sang Tsuchikage Keempat meminta Naruto dan Konohagakure membeberkan semua rahasia pengembangan Alat Ninja dalam rapat Pertemuan Lima Kage (kayaknya para Kage generasi baru sering banget kongkow ya?).

Lalu Shikamaru tidak hanya menugaskan dua tangan kanan kepercayaannya; dua Anbu bernama Hinoko dan Ro (sempat muncul di Naruto Shippuden Episode 489-493); mengawasi gerak-gerik Iwagakure, dia sendiri pun berusaha mencari tahu rahasia di balik keanehan itu dengan berkunjung ke rumah Onoki -- untuk bermain catur shogi.

Meski tidak tampak bugar dan sering tidak mendengar dengan jelas ucapan orang lain seperti orang tua pada umumnya, yang Shikamaru rasa hanya pura-pura supaya semua orang menganggapnya lengah, namun Onoki selalu bersemangat saat main shogi dengan ayah Shikadai itu.

Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto/Shueisha/Studio Pierro

“Setiap kali kita bermain, darahku menjadi terasa mendidih, seperti zaman dulu!" bilang sang Tsuchikage Ketiga itu.

Onoki kemudian memberitahu kalau Kurotsuchi dan Chojuro, Iwagakure dan Kirigakure, kini sedang membuat suatu kesepakatan mengenai hal tertentu. Tapi sebelum dia bisa membeberkan lebih banyak hal, Kurotsuchi mendatangi mereka. Mati langkah untuk sementara Shikamaru pulang ke Konoha.

Ya, di sini Onoki memang tidak berperan banyak. Masalah tersebut yang ternyata berakar dari desakan Daimyo Negeri Tanah meminta Iwagakure menginvasi Negeri Bunga juga terselesaikan berkat bantuan Naruto dan Ikkyu Madoka, Daimyo Negeri Api.

Namun yang jelas dia bakal kembali hadir sebelum Boruto berhadapan dengan organisasi Kara jika mengikuti linimasa serial novel Naruto Shinden. Apa itu berarti Onoki memang masih hidup sesuai Shikamaru Shinden? Atau akan ada perubahan di versi anime Boruto? Kita tunggu saja episode terbaru anime Boruto berikutnya.

Baca Juga >> Lima Hal Lucu dan Menarik yang Terjadi di Novel Naruto Shinden, Bakal Dibahas di Anime Boruto?

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games