Dunia Games

Ring of The Fiend Jadi Item Meta Support AOV Saat Ini, Gantikan Essence of The Wind?

Lewat update AOV Januari 2019 kemarin, item support Ring of The Fiend tiba-tiba ramai digunakan para support gantikan Essence of The Wing! Kenapa ya?

Pada update Januari Arena of Valor kemarin, mendadak item support Essence of The Wind yang populer sudah mulai tergantikan oleh Ring of the Fiend! Mengapa hal itu bisa terjadi? Dan apakah penting bagi timmu?

Sebelum memasuki pembahasan alasan perubahan signifikan itu, kita harus ingat kalau item support AOV sangat memengaruhi keadaan sebuah tim karena memiliki fungsi dan tujuan tersendiri, terutama mengatur gaya permainan tim. Dari empat pilihan; Essence of The Wind, Ring of The Fiend, Tidecaller's Mark, dan Purifying Bracers; Essence of The Wind umumnya merupakan pilihan yang paling utama.

Ini dikarenakan Essence of The Wind memiliki efek pasif berupa shield yang akan sangat berguna untuk menolong rekan yang akan terbunuh oleh lawan. Bahkan status shield yang diberikan tidak main-main, yakni sebesar 800 + level hero x80!

Belum lagi kalian juga mendapatkan tambahan movement speed sebesar 30 persen jika menerima efek aktif dari Essence of The Wind. Bisa kalian bayangkan bagaimana menguntungkannya jika sebuah tim memiliki item support yang satu ini?

Tidak hanya menguntungkan bagi rekan satu tim, tapi Essence of The Wind juga sangat bermanfaat bagi pengguna yang membelinya. Karena sang pengguna sendiri akan mendapatkan:

  • + mana 15 per 5 detik;
  • +250 physical defense;
  • +600 Max HP;
  • +40 HP per 5 detik;
  • dan +5 persen movement speed.

Artinya bagi pengguna support tank, tentu Essence of The Wind seperti bagian item wajib yang harus dibeli saat di early game.

Sumber: Garena/Tencent

Namun pada AOV update Januari 2019 kemarin, tampaknya peran Ring of the Fiend mulai menggantikan Essence of The Wind. Nah baru coba kita telaah penyebabnya!

Perubahan status yang terjadi pada Ring of the Fiend -- yang dulunya lebih mengarah kepada magic damage dan sekarang menjadi ke arah armor -- membuat ia menjadi pilihan menarik. Tambahan +15 persen cooldown reduction, +20 mana per 5 detik, +200 physical defense, +600 Max HP, dan +5% movement speed sudah cukup menjadi alasan mengapa kini Ring of the Fiend menjadi pilihan para support terutama tank.

Belum lagi efeknya yang juga sekarang mendapatkan tambahan buff, membuatnya dapat melihat keadaan sekitar dalam durasi selama 4 detik. Tentu para carry atau archer juga ikut lebih dimanjakan. Tidak hanya itu, penambahan movement speed kepada rekan dalam radius 8 meter juga menjadi salah satu alasan mengapa Ring of the Fiend cocok untuk menjadi item engage ataupun disengage.

Tentunya ini merupakan kabar baik bagi kalian para support tank yang kesulitan untuk menjaga carry dari para hero invisible seperti Quillen, Wukong, dan Batman yang saat ini sedang ramai-ramainya digunakan. Jadi bagaimana menurut kalian dengan perubahan yang terjadi pada Ring of the Fiend, apakah sudah puas atau terlalu imba? Smpaikan pendapat di kolom komentar, ya.

Baca Juga >> AOV Kena 'Rework'? Zanis, Diao Chan, dan Natalya Berubah Total dengan Skin Default Baru!

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}