Dunia Games

Paling Ditunggu Penggemar Film, Ternyata Ini 5 Rahasia Film Superhero Marvel Selalu Laku Keras

Apa rahasia Marvel Studios yang membuat film superhero buatannya dinanti banyak oleh penggemarnya? Kepoin di sini gaes!

Tak bisa dipungkiri, Marvel Studios memang telah merajai pasar Hollywood dalam melalui filmnya dalam 10 tahun terakhir. Dengan mengandalkan film superhero Marvel Cinematic Universe, Marvel terus mengalahkan franchise-franchise superhero lainnya di box office.

Saat ini Marvel menjadi anak perusahaan dari Walt Disney Studios dan merupakan sebuah divisi yang dimiliki sepenuhnya dari The Walt Disney Company. Di mana Kevin Fiege menjabat sebagai presiden Marvel Studios.

Pada awalnya Marvel hanya sebuah penerbit buku komik superhero, hingga akhirnya melebarkan sayap dengan merilis sebuah waralaba tersukses di dunia yakni Marvel Cinematic Universe. Setelah meluncurkan film Iron Man yang rilis pada tahun 2008 lalu, Marvel Cinematic Universe merajai perfilman Hollywood dan meraup keuntungan jutaan dollar.

Lalu apa rahasianya film-film superhero Marvel ini selalu laku keras dan ditunggu? Simak sama-sama berikut ini gaes.

5. Menggunakan Sutradara Muda dan Berbakat

screenrant.com

Alasan utama adalah Kevin Feige, boss Marvel Studios. Ia tak memiliki keraguan sama sekali untuk menarik sutradara-sutradara muda ke dalam film superheronya. Taika Waititi, Jon Watts, dan James Gunn adalah para sutradara muda yang karyanya tak pernah menembus jutaan dollar di pasaran. Anehnya, perjudian yang dilakukan oleh Feige selama ini selalu berhasil. Dengan kebebasan yang diberikan olehnya, para sutradara muda dan berbakat ini mendapatkan ruang yang baik untuk berkembang menjadi seorang sutradara besar meski melalui film-film superhero.

4. Tiap Film Memiliki Keunikan Masing-Masing

screenrant.com

Salah satu komentar umum yang biasa ditemui pada film-film Marvel sebelum Avengers muncul adalah selalu berpegang kepada formula lama. Meski Marvel tak sepenuhnya meninggalkan formula suksesnya, mereka tak ragu untuk bereksperimen dengan film-film superheronya dengan genre yang berbeda-beda dan memberikan kebebasan kepada setiap sutradaranya untuk menunjukkan gayanya masing-masing.

Sebut saja film Guardians of the Galaxy dengan gaya komedinya, Spider-Man: Homecoming yang lebih mendekati anak-anak muda saat ini, dan Taika Waititi yang membawa film Thor: Ragnarok ke dalam ranah humor tanpa menghilangkan keseruan dari peperangan superheronya.

3. Menahan Sekuel

screenrant.com

Cara Ampuh Marvel Studios agar bisa tetap eksis selama 10 tahun saat ini ada selalu menahan sekuel film yang telah digarap sampai pada waktu yang tepat. Meski memiliki film yang sukses, Marvel cenderung santai dalam menggarap sebuah sekuel. Marvel tidak langsung membuat keputusan untuk membuat sekuel sebuah superhero demi menggaet lebih banyak lagi penonton. Marvel justru lebih suka cara menyelipkan sebuah film baru sebelum akhirnya memberikan sekuel yang ditunggu-tunggu oleh penggemar. Strategi seperti ini justru efektif mengingat MCU memiliki banyak superhero untuk diangkat.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Ketahui 7 Fakta Menarik Goose, Kucing Peliharaan Captain Marvel yang Lucu Tapi Menyeramkan!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}