Sorry, this article does not yet have content that matches your language options

Dunia Games

Waduh, Pembuat Cheat GTA V Online Kena Denda Lebih dari Rp2 Miliar!

Sudah dapat ancaman masuk penjara, pembuat cheat GTA V Online ini juga kena denda lebih dari Rp2 milyar, loh!

Penggunaan cheat memang berdampak merugikan bagi siapapun. Tidak hanya gamer, pihak penerbit dan developer juga merasa telah dirugikan atas hal tersebut. Nah, baru-baru ini seorang pembuat cheat diharuskan membayar uang sebesar lebih dari Rp2 milyar terhadap Take Two Interactive, perusahaan induk dari Rockstar Games, atas cheat buatannya untuk GTA V Online.

Mengutip dari Kotaku.com, seorang pembuat cheat GTA V Online bernama Jhonny Perez dikenakan denda oleh Take Two Interactive sebesar Rp2 milyar. Tidak hanya itu, Perez juga diharuskan membayar biaya proses hukum.

youtube.com

Sebelum kasus denda ini mencuat, awalnya Take Two memilih jalan damai untuk menegosiasikan jalan penyelesaian terbaik dengan menghubungi Perez secara langsung langsung. Kala itu, Take Two meminta Perez untuk menghentikan penjualan dari cheat buatannya yang dinamakan Elusive, dan mendapatkan respon positif. Perez menghentikan penjualannya.

Tapi ketika ditanya sudah berapa keuntungan yang didapat dari hasil menjual cheat Elusive buatannya itu, Perez langsung bungkam seribu bahasa dan tidak pernah memberikan jawaban lagi kepada Take Two. Akibat tindakan diamnya itu akhirnya Take Two memutuskan untuk melayangkan tuntutan hukum kepada Perez dan membawa masalah itu ke pengadilan.

youtube.com

Tuntutan ini sendiri telah dilayangkan oleh Take Two sejak pada bulan Agustus lalu. Take Two menuntut Perez karena program cheat buatannya dianggap telah melanggar aturan hak cipta yang berlaku dan juga mendistribusikan program untuk bermain curang.

Situasi persidangan Perez juga diperparah ketika ia memutuskan untuk tidak datang demi membela dirinya. Akibat hal itu, pengadilan langsung memilih sisi Take Two dan memberikan hukuman denda terhadap Perez sebesar USD150.000 atau sekitar Rp6.9 milyar dan juga USD69.686 atau sekitar Rp974.000.000.

Nah, jika kamu tidak mau bernasip sama seperti pembuat cheater satu ini, maka jangan sekali-sekalinya menggunakan program ilegal tersebut ya gaes.

Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik seputar game lainnya.

Baca Juga >> Om Polisi Ini Coba Main GTA Tanpa Melanggar Hukum! Apa Bisa?

Sumber gambar utama: Kotaku.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher

Free Fire
Start from
Rp 2.500
Arena of Valor
Start from
Rp 2.500
Mobile Legends
Start from
Rp 3.000
ShellFire
Start from
Rp 3.000
Garena Shell
Start from
Rp 12.500

Comments () Be the first to comment!

Reply for: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Delete

Please Login to write your comment

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}