Dunia Games

Manga Boruto Tamat Hanya dalam 30 Volume, Bakal Jauh Lebih Singkat dari Naruto?!

Dibandingkan dengan manga Naruto yang mencapai 72 volume, dikabarkan manga Boruto tamat di volume 30! Kurang laku, atau...?

Meski melanjutkan kisah Naruto yang luar biasa populer, manga Boruto tidak bisa dibilang seramai pendahulunya terutama di luar Jepang. Bahkan beredar kabar kalau manga Boruto tamat di volume 30 -- padahal serial manga Naruto sendiri baru tamat di volume 72, lebih dari dua kali lipatnya! Kenapa begitu?

Bukan karena desakan pihak penerbit agar segera ditamatkan, ternyata hal itu merupakan rencana dari Mikio Ikemoto selaku komikus serial manga Boruto.

Dalam wawancaranya dengan pihak penerbit Shueisha untuk peluncuran aplikasi resmi baca manga gratis MANGA Plus, Ikemoto pun membocorkan rencananya menamatkan Boruto dalam jangka lebih cepat daripada Naruto ketika ditanyakan "apakah ada rencana yang sudah ditetapkan untuk serial Boruto ke depannya?"

"Prioritasku yang paling utama adalah menyelesaikan keseluruhan cerita Boruto. Dan aku tidak ingin ceritanya melebar terlalu jauh. Karena serial Naruto aslinya mencapai sebanyak 72 volume, aku harap bisa menamatkan cerita [Boruto] dalam 30 volume agar menjaga keseluruhan saga [Naruto dan Boruto] di bawah ratusan volume."

mangaplus.shueisha.co.jp

Niat serupa, rencana menyelesaikan manga secepat mungkin, juga pernah diungkap oleh Kohei Horikoshi, pengarang serial My Hero Academia. Horikoshi juga mengaku ingin menamatkan serial superhero tersebut dalam 30 volume; tapi kenyataan berkata lain. Bahkan Masashi Kishimoto dan Eiichiro Oda ikut menambahkan kalau hal itu tidak akan mungkin terjadi.

"Sejujurnya aku kira sekitar 30-an volume sudah cukup," ucap mangaka kelahiran 20 November 1986 tersebut ssat berbincang-bincang dengan Oda untuk promosi film My Hero Academia: Two Heroes yang tayang 17 Oktober 2018 kemarin di Indonesia.

Sementara saat artikel ini ditulis, di Jepang My Hero Academia bahkan kian mendekati Volume 30 -- dan tentunya baru mencakup sekitar setengah petualangan Deku dan kawan-kawan.

mangaplus.shueisha.co.jp

Bagaimana menurutmu. Apakah Mikio Ikemoto akan bisa membuat manga Boruto tamat hanya dalam 30 volume; mengingat saat ini serial Boruto baru mencapai Volume 7? Atau justru bakal jauh dari sasaran? Kita nantikan saja perkembangannya!

Baca Juga >> Ternyata Ini Alasan Manga Boruto Hanya Terbit Sebulan Sekali, Komik Mingguan Rupanya Sibuk Banget!

Sumber: Mangaplus.shueisha.co.jp

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}