Anime

Teori One Piece: Jenius, Inilah Alasan Dragon Membiarkan Markasnya Dihancurkan Kurohige

Ternyata markas Pasukan Revolusioner yang dihancurkan Kurohige sudah menjadi salah satu rencana dari Dragon. Simak teori One Piece berikut ini!

Pada chapter manga One Piece yang lalu, sempat ada berita bahwa markas Pasukan Revolusioner, Baltigo telah dihancurkan oleh Kurohige, namun tak ada satupun korban jiwa dalam peristiwa itu. Lalu kira-kira kenapa ya Dragon sampai membiarkan markasnya tersebut dihancurkan? Simak pembahasan teori One Piece berikut ini!

Monkey D. Dragon adalah pemimpin Pasukan Revolusioner dan orang yang paling dicari di dunia, karena itu ia tak akan melakukan sesuatu tanpa alasan. Semua ini pasti sudah menjadi bagian dari rencana Dragon. Penulis mempunyai spekulasi sendiri mengenai hal ini.

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Setelah dikalahkan Sabo di Dressrosa, Burgess mengikutinya hingga mencapai Baltigo yang merupakan markas Pasukan Revolusioner. Burgess bersembunyi di balik batu besar dengan penuh luka dan ia menelpon Lafitte untuk mengirimkan bantuan. Dengan Kenbunshoku Haki dewa milik Dragon, pastinya ia sudah menyadari keberadaan Burgess di Baltigo.

Sebelumnya Dragon berniat untuk menyusup ke Mary Geoise dan mendeklarasikan perang dengan Pemerintah Dunia. Di sana sedang berlangsung Reverie atau rapat besar yang diikuti oleh berbagai raja di seluruh dunia dan pasti penjagaannya sangat ketat. Dragon sengaja meninggalkan Baltigo untuk dihancurkan oleh Kurohige sehingga beritanya tersebar di koran.

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Setelah Pemerintah Dunia mengetahui kalau markas Pasukan Revolusioner hancur, maka penjagaan yang dilakukan akan sedikit melonggar dan mereka akan berfokus pada pembicaraan yang ada pada Reverie.

Ingin melihat kelanjutan dari pembahasan ini? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Teori One Piece: Akankah Vegapunk Mengkhianati Pemerintah Dunia? Ini Spekulasinya!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
UniPin
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}