Dunia Games

Sebelum Nonton, Ketahui Dulu 6 Anggota Doom Patrol yang Tak Kalah dengan Suicide Squad Ini

Tidak kalah hebat dengan Suicide Squad, ketahui dulu beberapa anggota Doom Patrol berikut ini.

Tidak lama lagi kalian segera bisa menyaksikan aksi kelompok Doom Patrol yang tayang. Dibandingkan Young Justice atau Titans, tak dipungkiri Doom Patrol adalah tim superhero DC yang nama dan anggotanya tidak terdengar terlalu familiar bagi mereka yang awam. Meski begitu, kelompok yang bermarkas di Doom Patrol Headquarters ini ternyata juga pernah bekerjasama dengan banyak kelompok superhero lainnya, seperti Teen Titans, dan Justice League.

Sekadar informasi, Doom Patrol merupakan kelompok superhero dari DC Comics yang beranggotakan orang-orang aneh dan terasingkan dari masyarakat. Kelompok ini pertama kali muncul dalam komik My Greatest Adventure #80 ciptaan Arnold Drake, Bob Haney, dan Bruno Premiani yang terbit pada bulan Juni 1963 lalu.

Lalu siapa saja anggota Doom Patrol yang pernah muncul dalam komik DC? Yuk simak sama-sama pembahasan tentang mereka berikut ini.

6. Niles Caulder - The Chief

comicvine.gamespot.com

Niles Caulder alias Chief merupakan seorang ilmuwan gila yang menggunakan kursi roda dan menjadi dalang terbentuknya kelompok Doom Patrol. Untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, Caulder menggunakan cara yang cukup curang untuk membentuk kelompok superhero impiannya. Dengan mencelakakan targetnya secara terselubung dan kemudian korbannya dijadikan menjadi bahan eksperimen yang akhirnya terpaksa menjadi anggota superhero bentukannya.

Chief bertanggung jawab atas kekuatan yang dimiliki oleh Robotman, Negative Man, dan Elasti-Woman. Walaupun anggota Doom Patrol ini sedikit tidak waras, tapi Chief adalah orang yang sangat jenius. Kejeniusannya ini yang membawa anggota Doom Patrol untuk berpihak pada kebaikan.

5. Rita Farr - Elasti-Woman

comicvine.gamespot.com

Rita Farr pada awalnya seorang aktris Hollywood yang secara tidak sengaja menjadi anggota Doom Patrol. Ketika hendak melakukan pengambilan suatu adegan pada filmnya, Farr terkena paparan gas vulkanik yang tidak biasa. Farr yang pingsan saat itu tidak menyadari kalau ia telah memiliki kekuatan hebat yang membuatnya bisa melebarkan dan menciutkan tubuhnya sesuka hati.

Karena dianggap sebagai ancaman, karir Farr di Hollywood hancur seketika dan tidak ada yang mau mengajaknya menjadi aktris lagi. Pada saat keterpurukan tersebut, Farr akhirnya direkrut oleh Chief untuk menjadi anggota Doom Patrol dan mengganti namanya menjadi Elasti-Woman.

4. Clifford Steele - Robotman

comicvine.gamespot.com

Dibalik tubuhnya yang dilapisi baja yang sangat kuat, sosok Robotman ternyata adalah manusia yang memiliki latar belakang menyedihkan. Clifford Steele awalnya merupakan seorang olahragawan dan pembalap internasional. Tapi ketika berada di dalam sebuah balapan, Cliff mengalami kecelakaan hebat yang membuat seluruh tubuhnya hancur.

Beruntung Chief yang mengetahui hal tersebut menawarkan Cliff sebuah operasi rahasia yang bisa menyelamatkan hidupnya. Caranya dengan menanamkan otaknya pada sebuah robot buatan Chief. Meski Cliff berhasil hidup kembali, tapi ia merasa dikucilkan oleh lingkungannya. Tidak lama, Chief lalu mengajaknya juga untuk bergabung dengan Doom Patrol.

Lanjut ke halaman kedua yuk. 

Baca Juga >> DCEU Proyeksikan Keuntungan Aquaman Akan Melebihi Avengers: Infinity War

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}