Anime

Lima Fakta Menarik Sabo, Anggota Pasukan Revolusioner yang Juga Kakak dari Luffy

Di One Piece, Sabo memiliki berbagai fakta menarik yang mungkin belum kalian tahu. Simak lima fakta menarik Sabo di bawah ini!

Sabo merupakan salah satu tokoh penting di One Piece. Awalnya kita mengira bahwa ia sudah mati saat masih kecil. Namun ternyata Sabo diselamatkan oleh Dragon dan saat ini ia sudah menjadi anggota dari Pasukan Revolusioner. Berikut ini adalah 5 fakta menarik Sabo di One Piece yang mungkin belum kalian tahu!

5. Kakak Terbaik Luffy

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Luffy pernah berkata kalau Sabo adalah seorang kakak yang lebih baik dibandingkan Ace. Sabo mengakui kekuatan yang dimiliki Luffy dan juga mendukung perkembangannya. Sabo juga sering menjadi penengah saat Luffy dan Ace berselisih dan mendekatkan mereka berdua supaya akur.

Tapi ini bukan berarti kalau Ace adalah sosok kakak yang buruk bagi Luffy. Ace bahkan sudah menyelamatkan nyawa Luffy dengan mengorbankan dirinya untuk terkena pukulan dari Akainu.

4. Menggunakan Senjata yang Sama Sejak Kecil

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Sejak kecil, Sabo selalu bertarung menggunakan sebuah tongkat pipa yang selalu ia bawa. Senjata itulah yang ia gunakan untuk berburu hewan buas seperti harimau dan singa. Namun tongkat pipa sepertinya bukan sebuah senjata keren yang digunakan oleh orang dewasa saat bertarung.

Walaupun sudah memakan Mera Mera no Mi dan memiliki kekuaan Logia, Sabo masih mengenakan tongkat pipanya tersebut untuk bertarung.

3. Memiliki Peran yang Sama dengan Ace

Sumber: Fanpop

Saat pertama Ace diperlihatkan, Luffy sedang berusaha untuk mengalahkan salah satu Shichibukai, Crocodile. Begitupun dengan Sabo, ia pertama diperlihatkan saat Luffy sedang berusaha mengalahkan Doflamingo yang juga merupakan Shichibukai.

Tidak hanya itu, Ace dan Sabo juga sama-sama melindungi Luffy dari lawannya. Ace melindungi Luffy dari Smoker dan Sabo melindungi Luffy dari Fujitora. Persamaan yang terakhir adalah Sabo dan Ace sama-sama memberikan Vivre Card ke Luffy dan mempercayakannya pada kru Topi Jerami.

Ingin melihat fakta menarik lainnya dari Sabo? Simak halaman selanjutnya!

2. Merupakan yang Tertinggi dari Tiga Bersaudara

Sumber: My Animepedia

Dibandingkan dengan Luffy dan Ace, Sabo merupakan yang tertinggi di antara mereka. Luffy memiliki tinggi 172 cm, dan sebelum meninggal, Ace memiliki tinggi 185 cm, sedangkan Sabo memiliki tinggi 187 cm. Walaupun hanya berbeda 2 cm dengan Ace, Sabo tetap menjadi yang tertinggi dibanding kedua suadaranya.

1. Pengisi Suara yang Sama dengan Uzumaki Naruto

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Saat berumur 10 tahun, makanan favorit Sabo adalah ramen. Pada umur itu juga, pengisi suara Sabo adalah Junko Takeuchi yang terkenal sebagai seiyuu (pengisi suara) dari Uzumaki Naruto, yang makanan favoritnya juga ramen. Apakah ini suatu kebetulan?

Itu tadi berbagai fakta menarik dari Sabo di One Piece yang mungkin belum kalian tahu. Simak pembahasan menarik lainnya seputar One Piece di Dunia Games.

Baca Juga >> Teori One Piece: Mengungkap Pembicaraan yang Dilakukan Antara Shanks dengan Gorosei

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
UniPin
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}