Dunia Games

Jangan Ditonton! 7 Anime yang Sebaiknya Kamu Hindari Saat Hari Valentine

Di hari Valentine ini, seharusnya kamu merasakan aura kebahagian kasih sayang. Jangan malah menyiksa batin dengan menonton anime ini!

Hari Valentine memang menjadi lambangnya hari kasih sayang. Buat kamu yang wibu jomlo, ikut merasakan hari spesial ini dengan menonton anime merupakan hal yang menarik untuk kamu lakukan. Tentunya kamu bakal memilih anime bergenre romance bukan? Kamu bebas memilih mana saja, asal bukan ketujuh anime berikut ini. Jika kamu menonton anime-anime ini, bukan rasa kasih sayang yang kamu dapat, tetapi malah rasa dengki, sedih, dan kesal. Anime apa saja itu? Cek langsung di bawah ini!

7. 5 Centimeter Per Second

idntimes.com

5 Centimeter Per Second merupakan salah satu film anime paling populer yang pernah Makoto Shinkai buat.

Anime ini terdiri dari tiga fase dari kisah cinta pemuda bernama Tohno Takaki. Fase pertama ketika Takaki menemukan cinta pertamanya tapi harus berpisah. Fase kedua, Takaki remaja masih belum bisa move on dari Akari. Di fase ketiga, Takaki dewasa terpaksa move on karena dia baru mengetahui kalau Akari sudah menikah.

Karena kisah cinta yang sedih ini, 5 Centimeter Per Second tidak cocok ditonton saat Valentine.

6. Your Lie in April

manga.tokyo

Your Lie in April berkisah di sekitar Kousei Arima, seorang pianis muda berbakat namun tidak bisa memainkan piano karena trauma yang dia alami.

Suatu hari, dia bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang violinis. Berkat Kaori, secara perlahan Kousei bisa mengatasi traumanya dan kembali bermain piano.

Seiring cerita berjalan, rahasia Kaori terungkap. Kousei yang saat itu suka pada Kaori harus menerima kenyataan pahit.

Anime ini berujung pada kesedihan amat mendalam bagi para penontonnya. Karena itu lah, kamu jangan sampai menonton Your Lie in April di hari Valentine.

5. I Want to Eat Your Pancreas

japantimes.co.jp

Di awal animenya, kamu bakal langsung diperlihatkan upacara pemakaman gadis bernama Sakura Yamauchi. Dia meninggal karena mengidap penyakit parah di pankreasnya.

Tapi, fokus cerita di anime ini justru ada pada kisah Sakura menjalani hari-hari bersama cowo teman sekelasnya, Shiga Haruki, sebelum dia meninggal.

Dari awal sudah terbayang kalau I Want To Eat Your Pancreas bakal menjadi anime sedih. Jangan nonton ini saat Valentine jika kamu ngga ingin sedih.

Lanjut ke halaman selanjutnya ya!

Baca Juga >> Lima Kebiasaan yang Sering Dilakukan Gamer Menjelang Valentine! No.3 Paling Sering Dilakukan Gamer Jomblo!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}