Dunia Games

Yohohoho! Inilah 5 Fakta Menarik Brook di One Piece yang Mungkin Tak Kalian Ketahui

Walaupun berwujud tengkorak, Brook memiliki sifat yang ramah dan sering melucu. Inilah fakta menarik Brook di One Piece mungkin belum kalian tahu!

Brook merupakan satu-satunya anggota kelompok Topi Jerami yang tidak berwujud manusia, melainkan tengkorak akibat suatu musibah yang menimpanya. Walaupun tidak lagi berwujud manusia, Brook tetap terlihat ceria dan sering melawak. Ini dia 5 fakta menarik Brook si tengkorak di One Piece!

5. Anggota Tertua di Topi Jerami

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Sebelum Brook bergabung ke Topi Jerami, anggota tertua di kelompok tersebut adalah Franky yang sudah berumur 36 setelah time skip. Apa kalian pernah berpikir berapa umur Brook sekarang mengingat ia sudah lama menjadi tengkorak? Umur Brook saat ini sudah hampir seabad, yaitu 90 tahun. Ini membuatnya menjadi anggota tertua di Topi Jerami setelah Jinbei yang berusia 46 tahun.

4. Tak Pernah Menaiki Going Merry

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Going Merry adalah kapal pertama yang digunakan kelompok Topi Jerami sebelum Sunny Go. Sayangnya petualangan mereka bersama Going Merry harus terhenti di Water Seven karena kondisi kapal tersebut yang sudah tidak memungkinan untuk terus berlayar.

Brook yang bergabung dengan Topi Jerami di arc Thriller Bark tak pernah merasakan berada di atas Going Merry, begitupun dengan Franky dan Jinbei.

3. Fakta SBS Tentang Brook

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Pada SBS volume 30, Oda menjelaskan jika One Piece bertempat di dunia nyata, maka Brook adalah sosok yang berasal dari Austria. Oda juga menjelaskan anggota lainnya seperti Luffy yang berasal dari Brazil, Zoro dari Jepang, Nami dari Swedia, Usopp dari Afrika, Sanji dari Prancis, Chopper dari Kanada, Robin dari Rusia, dan Franky dari Amerika Serikat.

Ingin melihat fakta menarik Brook lainnya di One Piece? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Lucu dan Unik, Sifat Rakus Makan Donat Katakuri Ternyata Terinspirasi dari Eiichiro Oda!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}