Dunia Games

Mulai Jenuh, Ternyata Ini Alasan Sony Absen di E3 2019

Akhir tahun lalu Sony mengumumkan tidak akan muncul pada E3 2019. Kini perusahaan asal tersebut mengungkapkan alasannya. Kepoin di sini gaes!

Bulan November 2018 kemarin Sony telah mengumumkan kalau mereka tidak akan hadir di panggung E3 2019. Ini artinya, tidak akan ada pengumuman dan update terkait informasi game-game eksklusif terbaru Sony di pesta akbar game bertaraf internasional tersebut.

Sony memang tidak pernah bolos dari ajang E3 sebelumnya, keputusan perusahaan asal Jepang yang memilih tidak mau berpartisipasi di ajang E3 tahun 2019 ini memang membuat banyak kalangan bertanya-tanya ada apa gerangan. Kini Sony telah memberitahukan alasan mengapa mereka tidak ikut E3 tahun 2019 ini.

denofgeek.com

Mengutip Cnet.com, Shawn Layden, chairman dari SIE Worldwide Studios, mengatakan bahwa ajang E3 sekarang ini dianggap sudah kurang pengaruhnya akibat bermacam perubahan yang ada terutama dari sisi teknologi.

Ia mengatakan ketika Sony membawa game miliknya di ajang E3 pada tahun 1995 lalu, di era PlayStation 1, ajang tersebut ditujukan bagi retailer dan jurnalis. Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, terutama dengan adanya internet, berita game kini semakin cepat menyebar sehingga ajang E3 sendiri mulai kehilangan dampaknya.

denofgeek.com

Apalagi Sony saat ini tengah fokus untuk membuat game-game besar yang membutuhkan waktu lebih lama daripada membuat game-game skala kecil, hal tersebut membuat Sony menganggap bahwa bulan Juni, waktu di mana ajang E3 biasa digelar, itu bukan waktu yang tepat untuk mengumumkan hal yang baru.

Dari jawaban tersebut bisa ditarik kesimpulan kalau Sony mulai jenuh dengan ajang E3 yang hampir sama setiap tahunnya. Selain tidak memberikan dampak yang besar bagi Sony, acara tersebut juga termasuk dalam menghambur-hamburkan uang, terlebih biaya pengembangan game saat ini semakin besar. Namun, apabila E3 mengubah konsepnya, bukan tidak mungkin kalau Sony akan berpartisipasi di ajang tersebut pada tahun berikutnya.

Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik seputar game lainnya ya.

Baca Juga >> Sony Bagi-Bagi PlayStation 5 untuk Developer Game Sebelum Konsolnya Rilis Tahun 2021?

Sumber gambar utama: denofgeek.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games