Dunia Games

Seperti Inilah Nasib 6 Mantan Shichibukai Sekarang di One Piece!

Apa kalian masih ingat dengan para mantan Shichibukai di One Piece yang sebagian dikalahkan oleh Luffy? Beginilah nasib mereka sekarang!

Sejak awal kemunculannya di One Piece, Shichibukai telah gonta-ganti anggota karena alasan tertentu. Dari yang berjumlah 7 orang, sekarang hanya berjumlah 5 orang. Lalu bagaimana dengan nasib para mantan Shichibukai sekarang? Apakah mereka baik-baik saja? Simak pembahasannya di bawah ini!

6. Trafalgar D. Water Law

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Law merupakan mantan Shichibukai lainnya yang membantu Luffy selain Jinbei. Law menjadi Shichibukai setelah ia menyerahkan 100 jantung anggota Angkatan Laut sebagai bukti kekuatannya. Namun setelah membuat aliansi dengan Topi Jerami, Law dikeluarkan dari Shichibukai. Namun itu bukan masalah bagi Law selama tujuannya sudah tercapai berkat aliansinya dengan Luffy, yaitu mengalahkan Doflamingo. Hingga saat ini Law masih bersama dengan Topi Jerami di negeri Wano.

5. Jinbei

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Awalnya Jinbei bergabung dengan Shichibukai dengan tujuan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara manusia dengan manusia ikan. Namun karena menolak ajakan perang melawan Bajak Laut Shirohige, ia dipenjara di Impel Down. Itu merupakan pilihan yang bijak baginya mengingat Shirohige adalah sosok yang berjasa bagi pulau Fishman.

Setelah keluar dari Shichibukai, Jinbei berjanji akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami dan kembali ke pulau Fishman untuk menyelesaikan suatu urusan. Ternyata Jinbei ingin pamit untuk keluar dari Bajak Laut Big Mom sebelum bergabung dengan Luffy. Setelah menyelesaikan urusan tersebut, sekarang Jinbei resmi menjadi anggota dari Topi Jerami.

4. Crocodile

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Crocodile merupakan Shichibukai pertama yang dihadapi Luffy di Arabasta. Pemakan Suna Suna no Mi ini berusaha untuk menguasai Kerajaan Arabasta dengan mengadu domba pasukan pemberontak dengan kerajaan. Luffy yang ingin menolong Vivi dan Kerajaan Arabasta akhirnya bertarung menghadapi Crocodile dan berhasil mengalahkannya.

Crocodile yang ditangkap Angkatan Laut akhirnya dikeluarkan dari Shichibukai dengan alasan berusaha untuk menguasai Kerajaan Arabasta. Saat dipenjara di Impel Down, Luffy membebaskannya karena kebetulan Crocodile punya kemampuan untuk membantu mereka melarikan diri dari tempat itu. Setelah perang Marine Ford berakhir, Crocodile pergi bersama Mr. 1 dan membuat kelompok bajak laut yang baru.

3. Doflamingo

Eiichiro Oda/Shueisha/Toei Animation

Doflamingo bergabung dengan Shichibukai dengan tujuan untuk menjual buah iblis buatan dari pabrik Smile ke salah satu Yonkou, Kaido. Namun Luffy dan Law yang menghadapinya berhasil mengalahkan pengguna Ito Ito no Mi tersebut dan menyelamatkan Kerajaan Dressrosa yang sebelumnya terancam oleh Doflamingo.

Setelah peristiwa itu, sampai saat ini Doflamingo masih dipenjara di Impel Down sekaligus dikeluarkan dari Shichibukai dengan alasan yang sama seperti Crocodile.

Ingin melihat nasib dari mantan Shichibukai lainnya di One Piece? Simak halaman selanjutnya!

Baca Juga >> Terlalu Lemah! 4 Musuh One Piece Ini Kalah Hanya dengan Sekali Pukulan dari Luffy

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}