Dunia Games

Sebelum Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang, 21 Game Mobile Ini Sempat Tenar Banget

Sebelum Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang menyerang, game-game mobile terbaik ini pasti sempat menemani kamu nge-game di mana saja.

Anak-anak zaman now mungkin hanya tahu game tenar semacam Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang. Padahal sebelum kedua game itu tenar, ada juga banyak game yang sempat tenar banget pada masanya. Berikut berbagai game mobile yang sempat tenar banget sebelum Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang!

21. Snake (Nokia jadul)

Snake menjadi salah satu game paling tenar yang sempat dimainkan semua pengguna Nokia jadul di tahun 2000-an sebelum Free Fire.

Di game ini kamu akan bermain sebagai ular yang mencari makanan. Namun hati-hati untuk tidak mengenai tubuh sendiri, karena tiap memakan makanannya, si ular akan bertambah panjang.

20. Bounce (Nokia jadul)

Selain Snake, Bounce juga menjadi game favorit pengguna Nokia jadul sebelum adanya Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang. Di game ini kalian akan bermain sebagai sebuah bola yang harus melewati rintangan di berbagai stage yang tersedia.

19. Gravity Defied (Nokia jadul)

Nggak kalah seru sama Mobile Legends Bang Bang game ini kalian akan bermain sebagai pengendara motor trek yang berusaha melewati jenis jalanan yang berliku-liku. Bisakah kalian melewati berbagai macam tantangan ini?

18. Tom Clancy’s Splinter Cell: Chaos Theory (N-Gage)

Pengguna N-Gage pasti kangen dengan salah satu game Splinter Cell ini. Di game ini kalian akan bermain sebagai Sam Fisher yang sekali lagi berusaha untuk menyelamatkan dunia. Ia berusaha untuk menguak kejahatan dibalik pemicu perang antara Amerika, Korea Selatan, dan Republik Tiongkok.

17. Sonic Advance (N-Gage)

Sonic Advance awalnya merupakan game pada konsol GBA yang setelahnya juga ada pada N-Gage. Di game ini kalian akan mengumpulkan koin dan menghindari lawan pada stage yang dimainkan hingga menghadapai Dr. Robotnik.

16. Serial Asphalt (N-Gage)

Asphalt Urban GT dan Asphalt 2 Urban GT merupakan game jadul di Nokia N-Gage sebelum adanya Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang. Dengan mobil keren yang dilengkapi NOS, kalian akan mengikuti balapan di berbagai tempat dan menghadapi lawan yang tangguh.

15. Serial FIFA (N-Gage)

FIFA Football 2004 dan FIFA Football 2005 juga sempat menjadi salah satu game favorit pengguna Nokia N-Gage sebelum mereka mengenal Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang. Di game inilah sebagian dari kita mulai tahu asiknya bermain FIFA.

14. Point Blank: Strike

Point Blank merupakan game online FPS di konsol PC yang sering kita mainakan di warnet pada masa itu. Dan Garena sudah merilis game tersebut pada perangkat Android sehingga bisa dimainkan kapanpun dan di manapun.

>> Download Point Blank: Strike di Android

13. Crisis Action

Tidak berbeda jauh dengan Poink Blank: Strike, Crisis Action juga menghadirkan gameplay FPS di mana kalian bermain melawan teroris. Keseruan ini sudah ada sejak lama sebelum adanya Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang.

>> Download Crisis Action di Android

12. Crossy Road

Crossy Road merupakan game berjenis Endless Running di mana kalian akan bermain untuk menyebrangi jalanan yang dipenuhi mobil dan juga sungai. Cobalah untuk melewati rintangan dan lihat sampai berapa jauh kalian bisa bertahan.

>> Download Crossy Road di Android

11. Heroes Evolved

Sebelum mengenal game MOBA populer seperti Mobile Legends Bang Bang, Heroes Evolved menjadi MOBA trending paa saat itu. Banyak pemain yang belajar dan mengenal MOBA dari game ini.

>> Download Heroes Evolved di Android

10. LINE Let’s Get Rich

Let’s Get Rich merupakan salah satu game populer pada masa itu, terutama di kalangan perempuan, seperti halnya Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang untuk laki-laki. Permainan monopoli dengan berbagai fitur yang sangat menarik ini selalu mempunyai keseruan sendiri ketika dimainkan. Sampai sekarang pun sebenarnya game ini masih cukup ramai dimainkan.

>> Download LINE Let's Get Rich di Android

9. Subway Surfer

Ini merupakan salah satu game Endless Running lainnya di perangkat mobile yang sempat populer sebelum Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang. Kalian akan bermain sebagai seorang anak yang berlari di tiga jalur rel kereta untuk mencari koin.

>> Download Subway Surfer di Android

8. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga sempat menempati peringkat teratas di Google Play Store pada kategori Puzzle Game terfavorit. Kalian akan menjejerkan permen dengan bentuk yang sama untuk mendapatkan poin dan menuju stage selanjutnya. Yang jelas, game ini akan menguji kecepatan berpikir kalian.

>> Download Candy Crush Saga di Android

7. Pokemon GO!

Pada tahun 2016 lalu, Pokemon GO! menjadi game paling viral di seluruh dunia karena itu menjadi game pertama yang menggunakan teknologi AR (augment reality). Pada masa itu belum ada game seperti Free Fire dan Mobile Legends. Sampai sekarang pun ada beberapa komunitas Pokemon GO! yang masih aktif memainkan game ini.

>> Download Pokemon GO! di Android

6. Angry Birds Classic

Angry Birds merupakan game favorit anak-anak pada masa itu yang bahkan masih populer sampai sekarang. Di sini kalian akan menggunakan burung sebagai ketapel untuk menghancurkan objek yang menjadi sasaran seperti burung dan bangunan. Untuk melempar burung tersebut, kalian cukup swipe layar dan arahkan ke target.

>> Download Angry Birds Classic di Android

5. Clash Royale

Game dengan genre RTS ini akan menguji kecepatan berpikir kalian dengan menempatkan pasukan pada titik tertentu. Clash Royale bahkan pernah menjadi game yang dilombakan di Asian Games 2018 kemarin.

>> Download Clash Royale di Android

4. Clash of Clans

Sama seperti Clash Royale, Clash of Clans juga merupakan game RTS di mana pemain mempunyai objektif menghancurkan bangungan utama lawan untuk bisa memenangkan pertandingan. Kepopuleran game ini pada saat itu mungkin setara dengan Free Fire atau PUBG Mobile sekarang.

>> Download Clash of Clans di Android

3. Doodle Jump

Di Doodle Jump, kalian akan bermain sebagai seekor serangga yang berusaha untuk naik setinggi mungkin dengan melompati tangga yang ada. Kalian akan kalah jika terjatuh ke bawah. Berapa skor tertinggi yang kalian dapatkan saat memainkan game ini?

>> Download Doodle Jump di Android

2. Fruit Ninja

Game yang cukup fun ini bisa dimainkan hanya dengan swipe layar HP kalian. Pemain akan bermain sebagai ninja untuk menebas-nebas buah yang muncul di hadapannya. Setelah memotong buah dalam jumlah tertentu, kalian dapat melaju ke stage sleanjutnya.

>> Download Fruit Ninja di Android

1. Flappy Bird

Flappy Bird merupakan game simple namun bisa membuat pemainnya merasakan emosi yang mendalam. Di sini kalian akan bermain sebagai burung yang terbang untuk menghindari objek yang menghadang. Namun karena mendadak mati terkena rintangan, banyak dari mereka yang kaget dan merasa sangat kesal.

>> Download Flappy Bird di Android

Itu tadi berbagai game yang sempat populer pada masanya sebelum Free Fire dan Mobile Legends Bang Bang. Dari semua game tersebut, mana saja yang paling berkesan buat kalian?

Baca Juga >> Tujuh Game Android Offline Gratis Terbaru Februari 2019 - Minggu IV

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games