Dunia Games

Memilih Pasukan Terbaik untuk Menyerang dan Bertahan di Lords Mobile

Bagaimana caranya mengatur pasukan Lords Mobile untuk menyerang dan bertahan dengan baik? Mari lihat guide DuniaGames kali ini.

Sumber: Lords Mobile/IGG.com

 

Saat membentuk pasukan atau Troops Lords Mobile, perlu diingat beberapa hal baik saat menyerang pasukan lawan ataupun saat sedang bertahan. Dibagi menjadi 4 jenis, troops Lords Mobile memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Mari kita bahas bersama para pasukan Lords Mobile pada kesempatan kali ini.

 

Mengingat 4 Jenis Pasukan Lords Mobile

Sumber: Lords Mobile/IGG.com

 

Terdapat 4 jenis pasukan di Lords Mobile. 3 pasukan utama adalah: Infantry, Ranged dan Cavalry. Masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan dalam melawan jenis pasukan lain. Dan 1 lagi adalah Siege Engine, yang lemah terhadap semua pasukan tapi kuat terhadap Wall dan Wall Traps.

Jika digambarkan maka kira-kira akan seperti ini:

  • Infantry: Kuat terhadap Cavalry.
  • Cavalry: Kuat terhadap Ranged.
  • Ranged: Kuat terhadap Infantry.

Akan tetapi semua pasukan lemah terhadap Wall Traps. Jadi kamu akan membutuhkan Siege Engine saat menyerbu pertahanan lawan.

 

Mengetahui Kondisi Musuh Merupakan "Setengah" dari Pertempuran

Sumber: Youtube

 

Penting untuk mengintai kondisi pasukan musuh dengan Scout dan mendapatkan informasi lengkap mengenai jumlah pasukan mereka, semua agar kamu bisa merencanakan serangan yang lebih efektif.

  • Siege Engine hanya berguna untuk menyerang Base dengan Wall dan banyak Trap. Maka jika kamu tidak menemukan Trap dan Wall musuh sudah dalam kondisi lemah, tidak perlu memakai Siege Engine. Tapi jika mereka memiliki banyak Wall Trap maka pakailah Siege Engine.
  • Seige Engine juga tidak berguna jika kamu sedang dalam posisi bertahan, karena mereka lemah terhadap semua jenis pasukan.
  • Kalau kamu sedang membangun pasukan untuk bertahan, ada baiknya membuat jumlah pasukan Infantry, Ranged, dan Cavalry yang seimbang agar tidak mudah ditaklukkan oleh serangan satu jenis pasukan dalam jumlah besar.
  • Jika kamu melihat serangan musuh akan memakai satu jenis pasukan saja, maka buat pasukan yang merupakan kelemahan musuh. Kalau mereka menyerang dengan Cavalry, maka buat Infantry yang banyak. Begitu seterusnya.
  • Sebelum melakukan Rally Attack, mintalah Guild-mu untuk mengirim pasukan yang status Attack Boost-nya paling tinggi di pasukanmu sendiri, karena mereka juga akan mendapat bonus tersebut.

 

Baca Juga:

>> Pastikan Kemenanganmu di TH5 dan TH6 dengan Strategi GiHoLo!

  

Attack Boosts, Faktor Penting yang Tidak Boleh Terlupakan

Sumber: Youtube

 

Battle Boost merupakan faktor penting yang tidak boleh dilupakan. Karena lebih mudah untuk meningkatkan status satu jenis pasukan menjadi sangat tinggi daripada kamu harus menyeimbangkan kekuatan Infantry, Cavalry, Ranged, dan Siege Engine di saat yang bersamaan.

Jika kamu bisa memasukkan semua Leader Points ke dalam satu jenis pasukan dan memberikan Gear untuk Leader dengan Boost serupa, kekuatan pasukan yang kamu tingkatkan akan lebih kuat daripada gabungan 4 jenis pasukan tersebut.

 Namun jangan lupa juga Tier atau tingkatan pasukan musuh, apakah mereka berada di Tier 1, 2, 3, atau 4. Karena perbedaan tingkatan juga akan mempengaruhi kekuatan pasukan mereka. Di Guide Lords Mobile selanjutnya, DuniaGames bakal membahas soal Tier dan jenis-jenis pasukan, jadi nantikan Tips and Trick Lords Mobile dari kami yang akan datang ya!

 

Sumber: Lordsmobiledata

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}