Dunia Games

Pernah Mau Dibeli Michael Jackson, Ketahui 7 Fakta Tersembunyi tentang Marvel di Sini

Ternyata Marvel memiliki beberapa fakta tersembunyi yang jarang diketahui oleh para penggemarnya, loh. Kepoin di sini yuk!

Marvel memang menjadi perusahaan yang cukup sukses saat ini. Sejak didirikan pada tahun 1939, Marvel terus mendulang kepopuleran. Kini tidak hanya komik dan segala macam akesesorisnya yang laris manis, tapi juga penjualan filmnya. Belum lagi masing-masing film yang dirilis turut menduduki peringkat teratas tangga box office Amerika Serikat.

Bahkan setelah ibeli oleh Disney pada 2009 lalu, Marvel semakin menggurita. Dibalik kesuksesan itu tapi banyak kisah sejarah yang tak diketahui orang tentang Marvel dan beberapa fakta tersembunyi di dalamnya. Berikut ini, beberapa bagian di antaranya seperti dikutip dari Buzzfeed dan Hiconsumption yang bisa kalian simak gaes.

7. Martin Goodman Hampir Meninggal Dunia Sebelum Mendirikan Marvel

denofgeek.com

Ada sejumlah cerita—sebagian disebut kabar burung, sebagian lagi dianggap benar -- tentang dunia Marvel yang semestinya tak boleh ada. Salah satu yang paling sering disebut adalah cerita bahwa Martin Goodman, sang pendiri, hampir tewas saat Marvel hendak dijadikan perusahaan besar. Dua tahun sebelum dia memulai Timely Publication, cikal bakal Marvel, pada 1939, Goodman dan istrinya berlibur ke Eropa. Mereka berencana naik pesawat Zeppelin tipe Hindenburg. Namun karena tak bisa mendapat tempat duduk berdampingan mereka membatalkan penerbangan itu. Tak disangka, pesawat tersebut mengalami nasib tragis: terbakar di udara.

6. Pernah Menerbitkan Komik Petugas Kebersihan

denofgeek.com

Siapa sangka kalau dibalik pertarungan hebat para superhero ada pahlawan yang harus bekerja keras membersihkan puing-puing yang berserakan itu. Nah, pernahkah terpikirkan siapa yang akan membersihkan reruntuhan kota akibat pertarungan itu? Marvel pernah memikirkan hal ini, loh. Akhirnya maka muncullah sebuah komik yang didedikasikan untuk para 'petugas kebersihan' kota akibat pertempuran yang dilakukan para superhero.

Damage Control adalah perusahaa yang berdiri di dunia Marvel dengan tugas utama membereskan semua kerusakan akibat pertarungan para superhero. Perusahaan ini dijalankan oleh Ann-Marie Hoag dan didanai awalnya oleh Tony Stark alias Ironman dan Wilson Fisk alias Kingpin. Perusahaan ini sempat muncul di beberapa komik sebelum akhirnya jadi komik sendiri. Namun kemudian Stark dan Fisk tak bisa melanjutkan kerja sama mereka. Hoag lalu meminjam uang dari Nick Fury dan menjadikan Damage Control sebagai perusahaannya sendiri.

5. Pernah Mau Dibeli Michael Jackson

denofgeek.com

Michael Jackson dikebal sebagai penggemar komik dan punya ratusan buku koleksi, kostum dan cendera mata lain. Pada 1990, dia bertemu Stan Lee dan menyatakan ingin membeli Marvel. Inc. Sayangnya pembelian perusahaan itu akhirnya batal karena sesuatu alasan yang misterius. Tapi tersiar kabar bahwa tujuan Jackson membeli Marvel tak lain adalah agar dia punya hak mutlak atas karakter Spider-Man dan dia bisa memerankannya jika dibuat filmnya.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Nggak Punya Kekuatan Super, 7 Fakta Menarik Nick Fury Jarang Diketahui Penggemar Marvel

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}