Dunia Games

Cegah Kecanduan Game di Tiongkok, Tencent Buat Fitur Anti Kecanduan untuk PUBG Mobile

Dalam rangka mendukung program pemerintah Tiongkok, Tencent bakal hadirkan fitur anti kecanduan untuk PUBG Mobile.

Maraknya pengguna smartphone di Tiongkok yang memainkan game PUBG Mobile memang tidak dibendung lagi. Pasalnya, tidak hanya orang dewasa yang memainkannya, tapi juga banyak anak-anak. Untuk mencegah kecanduan bermain game yang telah digalakan oleh pemerintah Tiongkok, Tencent diketahui tengah mengembangkan sebuah fitur yang dapat digunakan oleh orang tua untuk mencegah anak dari kecanduan bermain game.

Mengutip Digit.in, fitur bernama 'kunci digital' ini nantinya akan dapat menguncigame agar tidak bisa dimainkan dengan sembarangan oleh pemain di bawah usia 13 tahun. Menurut pihak Tencent, pengembangan fitur ini merupakan bagian dari tindakan keras pemerintah guna mencegah anak muda di Tiongkok agar tidak kecanduan main game.

DuniaGames.com

Tahun lalu, pemerintah Tiongkok sebenarnya telah memberikan batasan kepada beberapa judul game dan memberlakukan aturan pada pemain di bawah umur untuk mengurangi waktu bermain mereka. Jika sudah diimplementasikan, fitur 'kunci digital' ini hanya akan bisa dibuka oleh orang tua pemain. Selain PUBG Mobile, fitur pengaman ini juga bakal diterapkan pada game Honor of Kings.

theindianwire.com

Tiongkok memang dikenal dengan masyarakatnya yang mempunyai adiksi sangat tinggi terhadap game. Bahkan tak jarang seorang gamer dari negara Tiongkok rela menghabiskan waktunya berhari-hari untuk bermain game. Melihat hal ini, pemerintah Tiongkok lalu membuat pencegahan agar masyarakatnya tidak kecanduan bermain game, khususnya anak-anak.

Nah, semoga dengan fitur ini kamu bisa mengatur waktu bermain ya. Jangan sampai lupa waktu karena kecanduan bermain. Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik seputar game lainnya.

Baca Juga >> Bagusan Mana? Inilah 10 Fitur dari PUBG Mobile yang Tidak Ada di Apex Legends

Sumber gambar utama: megplay.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}