Dunia Games

Batu Pembawa Bencana, Ketahui Lini Waktu Kemunculan Tesseract dalam MCU di Sini

Tesseract memang sering disebut sebagi batu pembawa bencana, tapi ketahui dulu lini masa kemunculannya dalam MCU di sini yuk.

Tesseract alias Space Stone memang sering muncul dalam beberapa film garapan Marvel Studios. Bahkan saking sering muncul, batu ini sering menjadi sumber masalah dan juga kekuatan hebat yang bisa dimanfaatkan. Tidak heran kalau Thanos sampai tega menghabisi seluruh bangsa Asgard dalam film Infinity War.

Nah, kembalinya Tesseract dalam film Captain Marvel tentu membuat beberapa penonton yang baru mengikuti MCU penasaran, dari mana asal mula kemunculan batu tersebut. Berikut ini adalah lini waktu kemunculan Tesseract pada MCU yang bisa kamu ketahui.

1. Tonsberg, Norwegia

cinemablend.com

Pada film Captain America: The First Avengers kalian bisa melihat bagaimana Tesseract tersimpan di sebuah gereja kecil di Tonsberg, Norwegia. Menurut legenda Mitologi Nordik, pada awalnya Tesseract pada awalnya disimpan oleh Odin pada sebuah tempat penyimpanan di Asgard. Kemudian, Tesseract dipindahkan dari Asgard ke Midgard alias Bumi.

Marvel sendiri tidak menjelaskan apa alasan dan kapan Tesseract di tinggalkan di Bumi, padahal Bumi sudah memiliki Time Stone yang sudah berdiam selama ratusan tahun. Meskipun bagaimana perpindahan Tesseract ke Bumi masih misterius, namun setidaknya batu tersebut sempat tersimpan dengan aman sampai Perang Dunia Ke-2 terjadi.

2. Hydra

cinemablend.com

Masih dalam lini waktu yang sama, Hydra yang dipimpin oleh Red Skull mencari keberadaan lokasi tersimpannya Tesseract di sebuah gereja di Norwegia. Setelah tersimpan cukup lama, akhirnya batu sakti tersebut kembali muncul dan dimanfaatkan oleh Red Skull untuk menciptakan kekuatan maha dahsyat. Dengan menyuruh Arnim Zola, ia akhirnya menciptakan beberapa senjata canggih dari kekuatan Tesseract.

Pada tahun 1945, Red Skull herus bersinggungan dengan Captain America hingga rencana untuk mengaktifkan kekuatan Tesseract menjadi gagal. Di tengah pertempuran keduanya di dalam pesawat, Tesseract malah membuka portal ke Volmir dan melemparkan Red Skull ke sana untuk menjaga Soul Stone. Sedangkan Tesseract dan Captain America jatuh ke dalam lautan dan membeku selama beberapa puluh tahun.

3. Howard Stark

cinemablend.com

Di akhir film Captain America: The First Avengers, kalian bisa melihat adegan di mana Howard Stark yang mencoba menyelamatkan Captain America. Tapi ia malah menemukan Tesseract dan mengambilknya untuk dijadikan penelitian selama bertahun-tahun. Selama meneliti Tesseract, Howard berhasil menciptakan Palladium yang digunakannya untuk jantung Arc Reactor sebagai sumber tenaga abadi di gedung Stark Industries. Selain itu, ia sempat mewarisi penelitiannya tersebut kepada Tony yang bakal digunakan untuk menyempurnakan arc reactor dan digunakan sebagai sumber tenaga pada armor Iron Man.

Lanjut ke halaman ke dua yuk.

Baca Juga >> Catat, Ini DIa 5 Film Marvel yang Bakal Rilis Setelah Avengers: Endgame

Halaman : 1 2 3

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}