Dunia Games

Kombinasi Tim Genin Generasi Boruto Lebih Jelek daripada Generasi Naruto, Benarkah?

Tim Genin Naruto 3 orang biasa dibentuk seimbang; yang kuat mengisi kelemahan anggota lain. Tapi sepertinya ada ketidakseimbangan di tim Genin Boruto?

Di dunia ninja Naruto, sebuah Tim Genin tiga orang -- tiga lulusan baru Akademi Ninja yang dipimpin oleh seorang Jonin -- biasa dibentuk secara seimbang: antara semua orang berkemampuan sama atau jika ada yang lemah maka satu atau dua anggota lainnya direkrut sebagai penyeimbang.

Akan tetapi jika kita melihat komposisi Tim Genin Boruto, jika dibandingkan dengan Tim-Tim Genin generasi Naruto terdahulu, sepertinya kombinasinya cukup timpang! Tidak percaya? Mari kita intip.

Tim 7 Naruto vs Tim 7 Boruto

Tim 7 Naruto terbilang cukup seimbang:

  • Naruto Uzumaki - walaupun menyimpan kekuatan besar, dia lulus dengan nilai terendah di antara 27 murid lainnya jadi dia dipasangkan dengan;
  • Sakura Haruno - dari segi ninjutsu biasa-biasa saja tapi kecerdasannya terbukti ketika dia menjadi sedikit murid yang mampu menyelesaikan soal Ujian Chunin tanpa menyontek sama sekali;
  • dan Sasuke Uchiha - yang kemampuan keseluruhannya (ninjutsu maupun akademis) di atas rata-rata.

Jadi di mata guru-guru Akademi Ninja yang meluluskan dan menyusun komposisi Tim Genin, supaya Naruto tidak tertinggal dengan tim lainnya dia dipasangkan (atau di-carry) oleh Sakura dan Sasuke yang dianggap cerdas.

Sementara itu Tim Genin Boruto bisa dibilang merupakan Tim Genin paling timpang yang pernah ada:

Entah kenapa Shino (selaku wali kelas) dan Iruka (selaku kepala sekolah) membiarkan ada satu tim yang seluruh anggotanya jelas-jelas paling unggul dari anggota tim lainnya.

Tim 10 Naruto vs Tim 10 Boruto

Lalu kita masuk ke pembahasan Tim Ino-Shika-Cho antargenerasi. Tim Asuma bisa dibilang cukup berat sebelah (dari sisi laki-lakinya):

Masashi Kishimoto/Shueisha

Di sisi lain Tim 10 lebih seimbang -- tapi juga lebih santai dari generasi sebelumnya:

  • Shikadai Nara - Nalar atau otak dalam tim ini. Aset terbesar, mengingat sejak kecil semua orang sudah tahu kalau dia sangat cerdas, tidak seperti bakat ayahnya yang kelihatan belakangan;
  • Chocho Akimichi - Kerap jadi beban bagi timnya sendiri ketika sifat egoisnya keluar tapi sebenarnya cukup tangguh;
  • Inojin Yamanaka - Di episode awal Boruto dia tampak 'terlalu jujur' dan sangat sinis kepada teman-temannya sendiri. Tidak terlalu termotivasi, biasanya dia rajin berlatih jutsu kombinasi Ino-Shika-Cho hanya karena takut kena marah ibunya.

Umumnya Tim 10 Boruto bisa menyelesaikan misi berat berkat strategi yang dipikirkan oleh Shikadai; Chocho dan Inojin lebih sering mengikuti perintah secara autopilot. Tanpa kehadiran Shikadai mungkin komposisi tim apapun yang beranggotakan Chocho dan/atau Inojin, dengan sifat egoisnya masing-masing, bakal kesulitan bekerjasama.

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> Teori Naruto: Tim Konoha 11 Merupakan Parodi dari Kekuatan Militer Negara-Negara Besar?!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}