Dunia Games

Tujuh Fakta Google Stadia, Layanan Nge-Game Berbasis Cloud Gaming

Google telah menancapkan taringnya di industri game dengan kemunculan Google Stadia. Biar lebih kenal, Ketahui dulu fakta-faktanya berikut ini!

Dalam acara Game Developer Conference 2019 yang diadakan di San Fransisco, Amerika Serikat, perusahaan teknologi raksasa Google memperkenalkan layanan Cloud Gaming-nya, Google Stadia. Ya, dengan munculnya Google Stadia ini, Google sudah serius untuk masuk ke dalam industri game.

Jika kamu masih asing dengan istilah Cloud Gaming, layanan ini memungkinkan kamu bermain game tanpa membutuhkan konsol game tersebut. Cukup bermodal gadget seperti komputer atau smartphone dan koneksi internet yang mumpuni, kamu bisa bermain game AAA sekelas PlayStation 4. Anggap saja seperti kamu seperti komputer canggih di suatu tempat, tapi layarnya ada di tangan kamu dan bisa dimainkan.

Nah, ada sejumlah fakta Stadia yang didapat dari acara Game Developer Conference 2019 ini. Dunia Games telah mengumpulkannya dan kamu bisa mengintip di bawah ini!

1. Google Stadia Dapat Berjalan di 'Layar' Manapun

techcrunch.com

Google Stadia memproses gamenya pada server 'awan' yang super kencang. Dari situ, dikirimlah tampilan game berupa video ke gadget milik kamu. Kemudian, kamu memberikan input kontrol di gadget tersebut dan mengirimkan kembali ke server Google Stadia. Kembali ke awal dan terjadi berulang-ulang. Kira-kira seperti itu bahasa ringannya dari proses Google Stadia.

Karena data yang dikirim dari server Google Stadia berupa video, otomatis segala gadget yang bisa memutar video pasti bisa menggunakan layanan ini -- dengan syarat kecepatan internetnya juga harus mumpuni. Itulah mengapa Google Stadia dapat berjalan di 'layar' manapun.

2. Bakal Punya Segudang Game Berat Terkini

9to5google.com

Dengan kemampuan server Google Stadia yang sangat tangguh, pastinya bisa memainkan semua game terkini yang berat sekalipun dengan lancar di pengaturan grafis tertinggi.

Koleksi gamenya juga bakal bertambah terus seiring waktu, tergantung berapa banyak perusahaan game yang bekerja sama dengan Google Stadia.

3. Stik Khusus

arstechnica.com

Agar lebih nyaman lagi bermain game di Google Stadia, Google juga memperkenalkan controller khususController pintar ini sudah disematkan dengan berbagai fitur pendukung seperti Google Assistant, WiFi, konfigurasi personal Stadia, serta jaringan internet khusus yang dapat langsung terkoneksi ke pusat data Google Stadia.

Pindah ke halaman dua yuk!

Baca Juga >> Nge-Game Layar Luas, Ini 6 Smartphone Lipat yang akan Rilis di 2019

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}