Dunia Games

Inilah 3 Alasan Kenapa Sasuke Memilih Tangannya Tetap Buntung!

Di serial Boruto, tangan Naruto sudah tampak pulih tapi Sasuke tetap buntung. Apa alasannya? Mari simak pembahasan dari DuniaGames!

 

DG Friends penggemar animanga pasti masih ingat kan, kalau tangan Naruto dan Sasuke buntung pada pertempuran terakhir mereka? Tapi saat memasuki kisah Boruto, kenapa tangan Sasuke tetap buntung sementara Naruto sudah punya sebelah tangannya lagi? Pertanyaan yang cukup menarik memang.

Nah, karena itu DuniaGames kali ini berusaha mengulik 3 alasan mengapa Sasuke memilih untuk tidak menumbuhkan tangannya lagi meskipun dunia Naruto memiliki teknologi yang mampu mewujudkannya. Apa sajakah alasan tersebut, mari kita bicarakan bersama-sama!

 

1. Sebagai Cara untuk Menebus Kesalahan

Sumber: Naruto/Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Banyak yang menganggap kalau Sasuke hanya tidak menginginkan sel Hashirama di dalam tubuhnya, agar dirinya tetap "murni" atau ada ketidakcocokan antara sel Uchiha dengan Hashirama. Namun alasan yang lebih tepat sebenarnya disebutkan saat dia mau meninggalkan Konoha di akhir Naruto Shippuden.

Saat ditanya kenapa harus pergi sekarang, Sasuke mengatakan pada Sakura kalau perjalanannya akan menjadi jalan baginya untuk mendapatkan "pengampunan" serta membayar segala tindak kejahatan dan kelakuannya di masa lalu. Dia ingin bertobat dan meninggalkan pertempuran sebisa mungkin.

 

Baca Juga:

>> Boruto Ternyata Lahir dari "Kandungan"nya Naruto dan Bukan Hinata!

 

2. Karena Kalah Melawan Naruto

Sumber: Naruto/Masashi Kishimoto/Shueisha

 

Kemudian, pilihan Sasuke menjaga tangannya tetap buntung mungkin dipengaruhi juga oleh pertempuran terakhirnya melawan Naruto di Lembah Shinobi. Saat pertempuran mereka berakhir dan keduanya kehilangan sebelah tangan, Sasuke memutuskan untuk "menyerah" dan memutuskan kalau "Naruto menang".

Hal ini tidak hanya mengacu pada persaingan seumur hidup mereka, tetapi Sasuke juga memutuskan untuk menyerahkan gairah balas dendam dan kebenciannya atas kematian Itachi. Sasuke tidak lagi menginginkan kekuatan namun kedamaian dan hilangnya tangan menjadi pengingat akan perubahan pikirannya. Ini juga yang membuatnya memutuskan untuk menjaga Konoha dengan cara bertualang.

 

Baca Juga:

>> Kuchiyose no Jutsu, Teknik Spesial Terkuat untuk Memanggil Hewan Ninja

 

3. Tidak Mau Merepotkan Desanya Lagi

 

Alasan terakhir adalah dia sudah merasa merepotkan desanya terlalu banyak. Bisa jadi Naruto tidak hanya bersikeras agar Desa Konoha memaafkan perbuatannya, tetapi juga memaksa Tsunade untuk menyembuhkan tangan Sasuke. Sementara Sasuke merasa orang-orang sudah berbuat terlalu banyak baginya, jadi dia memilih untuk tidak mengambil kesempatan ini.

Apalagi saat Kabuto bereksperimen dengan sel Hashirama sempat dikatakan kalau proses tersebut bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan perawatan yang panjang.

 

Kurang lebih saya rasa itulah 3 alasan mengapa tangan Sasuke tetap buntung. Toh meskipun tidak punya sebelah tangan Sasuke masih terlihat sangat jago bermain pedang dan melancarkan jurus-jurus ninjutsu. Bagaimana DG Friends, apakah kamu setuju dengan alasan ini? Atau punya teori lain? Mari kita bersama bahas di kolom komentar!

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}