Dunia Games

Selain 'Mungkin Nanti' Ariel Noah, Ini Dia Lagu Indonesia Berbahasa Jepang yang Justru Bagus Didengar!

Mungkin Nanti versi bahasa Jepang yang dinyanyikan Ariel Noah bagus bukan? Beberapa lagu Indonesia berbahasa Jepang ini juga nggak kalah bagus loh!

Lagu Indonesia menjadi ciri khas negara kita ini. Lalu, bagaimana jika dinyanyikan ulang, tetapi dengan menggunakan bahasa luar - contohnya memakai bahasa Jepang? Apakah lagu Indonesia berbahasa Jepang bakal bagus?

Tentu bagus kok! Lagu Indonesia itu pada dasarnya sudah bagus dan bahasa apapun yang digunakan tidak akan banyak mempengaruhi. Benar kata peparah yang mengatakan bahwa lagu adalah bahasa universal - semua orang di penjuru dunia dapat menikmati lagu yang bagus apapun bahasanya. Nggak percaya? Cek dulu lagu-lagu Indonesia berikut yang dinyanyikan ulang dengan bahasa Jepang!

6. Hey Cantik – Shaggy Dog

Kamu pasti mengenal atau setidaknya pernah mendengar lagu Hey Cantik, kan? Lagu gubahan Shaggy Dog ini merupakan lagu yang sangat terkenal di era 2000-an. Karena terasa menarik, Hiroaki Kato membawakan versi Jepangnya saat dia manggung. Uniknya, kata 'Hey cantik' diubah menjadi 'Hey kawaii ko-chan' yang kurang lebih punya arti 'Hey gadis imut'. Lucu ya?

5. Laskar Pelangi – Nidji

Siapa yang suka banget dengan lagu Nidji ini? Laskar Pelangi memang mampu membuat kita "menarilah dan terus tertawa" sesuai liriknya. Berikut sedikit penggalan lirik bahasa Jepang pada bagian reff lagu Laskar Pelangi yang nggak kalah asyik dari aslinya.

"…Odorou yo waraou yo
Kono yo wa tengoku ja naikeredo
Hahanaru mono ni kansha shiyou
Bokura no ai yo eien ni
…"

4. Ruang Rindu – Letto

Ruang Rindu milik Letto dengan bahasa Jepang pertama kali dinyanyikan oleh Hiroaki kato. Kemudian, justru lagu ini malah dinyanyikan sendiri oleh vokalis aslinya, Noe. Nyanyian merdu Hiroaki Kato sangat seimbang dengan Noe Letto. Unik dan menyejukkan hati. Usut punya usut, dikabarkan Kato dan Noe adalah sahabat! Wajar sih bisa berkolaborasi untuk lagu Indonesia ini.

Lanjut ke halaman selanjutnya, ya

Baca Juga >> 10 Lagu Dragon Ball Terbaik Versi Dunia Games Ini Bisa Membuat Kita Mengingat Sosok Goku

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}