Dunia Games

Asal-usul Patung Batu Gundam Terungkap, Sayangnya Bukan dari Era Majapahit

Patung Batu Gundam dibuat dari pada 2011 lalu. Karena sudah 8 tahun berlalu, wajar jika patung tersebut terlihat berumur dan penuh lumut.

Apakah kamu sudah mendengar berita ditemukannya patung batu Gundam yang diduga dari era Majapahit? Ternyata dugaan tersebut meleset sangat jauh. Terungkap bahwa patung robot ini dibuat oleh Yatman pada 8 tahun lalu di depan rumahnya yang berlokasi di desa Barukan, kecamatan Tengaran, kabupaten Semarang.

detik.com

Dilansir dari detik.com, Yatman bercerita tentang rasa kagetnya, “Saya nggak nyangka aja kalau viral, bahkan ada yang bilang kalau itu Gundam peninggalan Majapahit. Saya aja yang nyebarin siapa juga nggak tahu. HP saya nggak kuat dibuat Instagram, tahu kalau udah viral malah dari teman-teman,

Yatman mengatakan bahwa patung batu menyerupai Gundam Exia dari serial anime Gundam 00 dibuat dari semen berangka besi kolom dan dikerjakan oleh dia sendiri.

Tujuan Yatman membuat patung batu setinggi 2 meter ini adalah sebagai tanda jika ada teman yang ingin mengunjungi rumahnya. Yatman sengaja memilih patung Gundam karena ia juga mengaku sebagai pecinta Gundam.

detik.com

Walaupun dulu sempat diejek tetangga - bahkan kena omel istri sendiri, Yatman tetap kukuh membuat patung Gundam ini hingga jadi. "Saya dulu buat ini, setelah pulang kerja, tiap malam saya buat. Sampai diprotes istri, tapi mau gimana lagi, saya suka soalnya. Nanti kalau ada rejeki dan waktu luang saya buat satu lagi sekaligus menyempurnakan Exia," tandasnya.

Wah, ide Yatman ini keren banget. Kekukuhan bapak yang satu ini perlu kita acungi jempol juga. Kira-kira patung Gundam apa lagi yang bakal dibangun ya?

Baca Juga >> Kemampuan di Luar Nalar! Inilah 5 Macam Evolusi Manusia yang Ada di Seluruh Serial Gundam!

Sumber: detik.com
Sumber gambar utama: portaltiga.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}