Dunia Games

7 Ragam Senjata Jarak Jauh Favorit Para Ninja Naruto Shippuden

7 senjata jarak jauh ini merupakan senjata yang paling sering dipakai oleh Naruto dan kawan-kawan. Yang mana favoritmu?

Sumber: Youtube.com

 

Shinobi -- alias ninja -- merupakan pasukan yang sebisa mungkin menghindari pertempuran langsung. Mereka harus bisa menghabisi lawan-lawannya secara diam-diam. Oleh karena itu senjata jarak jauh ninja sangat penting untuk dibawa oleh semua ninja di dunia Naruto.

Dari sekian banyak alat dan senjata milik ninja-ninja Naruto, mulai dari pedang, kunai, ataupun obat-obatan, 7 senjata ini merupakan senjata jarak jauh ninja yang paling populer dan terkenal. Apa sajakah mereka, mari simak pembahasan dunia Naruto dari DuniaGames kali ini!

 

7. Kote

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Senjata yang baru muncul di serial Boruto ini memiliki arti harafiah "sarung tangan" dan dikembangkan oleh Tim Senjata Sains Ninja dari Desa Konoha.

Pertama-tama penggunanya perlu memasukkan gulungan yang menyimpan jurus-jurus ninja ke dalam Kote sebelum bisa dipakai. Karena penggunaannya tidak memakan chakra, ninja pemakai bisa lebih menghemat chakra saat bertarung -- bahkan orang biasa juga jadi bisa menggunakan jurus ninja. Teknik rahasia seperti Hiden dan Kekkei Genkai pun bisa disimpan dan dipakai melalui Kote.

Namun penggunaan alat ninja ini dilarang keras pada Ujian Chuunin, karena membuat penggunanya jadi terlalu mengandalkan alat tersebut dan tidak berlatih secara maksimal.

 

6. Kipas Raksasa

Sumber: Pinterest.com

 

Kipas Lipat Raksasa merupakan senjata favorit Temari dari Sunagakure. Bisa juga dipakai sebagai senjata jarak dekat dan menangkis serangan lawan, kipas ini utamanya dipakai untuk melancarkan pusaran angin. Kekuatan pusaran angin yang dikeluarkan tergantung dari jumlah lingkaran ungu yang tergambar di kipas tersebut; dengan 1 lingkaran yang terlemah dan 3 yang terkuat.

Selain Temari, saat Perang Dunia Ninja Keempat terlihat pula beberapa ninja Sunagakure yang juga memakai kipas ini.

 

5. Senbon

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Senbon adalah jarum besi yang tajam di kedua sisi, umumnya dipakai sebagai peralatan medis terutama untuk tusuk jarum atau akupuntur. Meski termasuk lemah dan jarang dipakai, ninja medis dapat menggunakan senbon secara efektif dengan menyerang titik vital musuh mereka.

Untuk membuat efek senbon semakin berbahaya, biasanya ujungnya dilapisi racun. Ukurannya yang lebih kecil dari shuriken atau kunai juga membuat senbon jadi sulit dideteksi dan dihindari.

 

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Beberapa ninja membawa senbon dengan tersembunyi memakai peluncur senbon di tangan seperti yang dilakukan Shizune atau di dalam payung untuk melancarkan jurus "Hujan Senbon."

 

Baca Juga:

>> Inilah Nama-Nama 5 Senjata Rahasia Milik Rikudo Sennin!

 

4. Bom

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Fungsi bom di dunia Naruto sedikit berbeda dari bom dunia nyata, bom yang biasa digunakan oleh ninja biasa berupa bom asap atau bom cahaya dan bukan peledak. Senjata peledak yang umum dipakai akan dibahas pada poin selanjutnya.

Bom asap (atau kemuridama) berbentuk seperti bola dibungkus kertas atau wadah panjang, dan akan menimbulkan asap yang pekat saat meledak. Alat ini biasa dipakai untuk menyembunyikan gerakan pengguna saat melawan musuh -- baik untuk membuat serangan mendadak maupun agar memudahkan upaya kabur. Selain asap biasa, bom asap juga bisa diisi dengan racun atau gas tidur.

 

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Sementara itu bom cahaya bentuknya juga serupa dengan bom asap, tapi dengan tulisan kanji "cahaya" tertulis di kulitnya, dan mengeluarkan cahaya membutakan saat meledak. Bom ini sangat sering dipakai oleh Klan Nara untuk menambah ukuran dan jarak seragan bayangan mereka.

 

3. Tempelan Peledak

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Tempelan ini berupa kertas berwarna merah dan tertulis kanji "ledakan" ditengahnya. Saat diberi sedikit chakra, kertas ini akan meledak setelah beberapa saat, terbakar, atau bisa juga diledakkan secara sendiri dari jauh. Biasa para ninja juga memakai tempelan palsu untuk menakut-nakuti lawannya.

Tetap bekerja bahkan saat hujan deras, kertas tempelan ini bisa menempel di berbagai tempat ataupun ditempel di senjata untuk menambahkan efek ledakan ke serangan mereka. Contohnya seperti salah satu 7 pedang Kirigakure, Shibuki. Ada pula versi bulat yang mirip bom dan memiliki daya ledak yang jauh lebih besar.

 

2. Shuriken

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Shuriken merupakan salah satu dari 2 senjata utama para ninja. Meskipun ukurannya kecil, lemparan shuriken bisa tetap mengganggu gerakan lawan. Dan jika cukup tepat, bisa menghabisi lawan dengan mudah. Bagian tengahnya bolong seperti donat, lubang tersebut berguna untuk pegangan memakai jari dan membuat senjata ini lebih aerodinamis.

Shuriken memiliki beberapa bentuk berbeda. Variasi paling populer adalah Fuma Shuriken yang berukuran raksasa. Mereka juga bisa dipakai sebagai senjata jarak dekat oleh ninja yang cukup jago.

 

Baca Juga:

>> Sharingan, Byakugan, Rinnegan: Tiga Dojutsu Terkuat di Dunia Naruto!

 

1. Kunai

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Nah, inilah senjata utama para ninja di dunia Naruto. Bersama shuriken, inilah senjata ninja paling esensial yang wajib dimiliki oleh para ninja. Berfungsi sebagai pisau, kunai utamanya didesain untuk menusuk atau menangkis serangan lawan, namun sering juga dipakai sebagai senjata lempar.

 

Sumber: Naruto Ultimate Ninja Storm 3/Bandai Namco/CyberConnect2

 

Banyak ninja juga melapisi kunai mereka dengan tempelan peledak untuk memberikan daya serangan tambahan, ataupun menyangkutkan alat-alat ninja lainnya sebagai pengalih perhatian.


Yak, 7 senjata jarak jauh ninja itulah yang paling sering dipakai dalam pertempuran dunia Naruto. Kira-kira, yang mana favoritmu DG Friends?

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}