Dunia Games

Ada Bercak dan Noda di Layar Smartphone? Jangan Gunakan 5 Benda Ini Untuk Menghilangkannya

Ingin menghilangkan bercak dan noda analog di layar smartphone? Hindari penggunaan beberapa benda berikut ini gaes!

Pastinya kalian kesal melihat ada bercak atau noda ketika menggunakan smartphone. Apa lagi jika smartphone kalian sering digunakan bermain game dengan kontrol analog. Belakangan banyak pemain yang mengeluhkan timbul bercak atau jejak berbentuk lingkaran pada layar HP mereka. Diduga kuat jejak tersebut muncul karena layar yang terlalu sering ditekan saat bermain game.

Nah, biasanya kalian pakai apa untuk membersihkan noda atau bercak di layar smartphone? Pasti dengan zat-zat pembersih, seperti alkohol ya? Tahukah kalian kalau ternyata cara itu salah, loh! Beberapa benda tersebut ternyata malah menimbulkan kerusakan pada layar smartphone. Lalu apa saja yang tidak boleh digunakan untuk membersihkan layar smartphone? Yuk simak di sini gaes.

7. Alkohol

istockphoto.com

Siapa di antara kalian yang suka membersihkan layar smartphone dengan alkohol? Nyatanya zat cair bernama alkohol ini sangat berbahaya untuk layar smartphone kalian. Pasalnya, alkohol bisa dengan mudah mengikir lapisan pelindung layar dan juga bisa meninggalkan noda di layar. Jadi sebaiknya, jangan pernah sekali-sekali menggunakan alkohol atau noda atau bercak di layar smartphone kalian atau bisa semakin bertambah parah.

6. Celana

istockphoto.com

Cara alternatif yang sering digunakan pengguna smartphone untuk membersikan layar adalah dengan mengusap-usapkan layar pada bahan celana. Apa lagi celana yang kalian gunakan adalah celana berbahan jeans. Nah, cara tersebut ternyata sangat salah, karena secara langsung kalian malah membuat goresan-goresan halus di layar.

5. Cairan Pembersih Kaca

istockphoto.com

Cairan pembersih kaca memang sangat ampuh membersihkan noda atau bekas bercak pada layar. Tapi tahukah kalian kalau smartphone keluaran terbaru biasnya telah dilindungi oleh oleophobic coating atau hydrophobic coating untuk melindungi layar dari zat oleo (oli/minyak) dan hydro (air). Lapisan pelindung tersebut ternyata bisa terkikis oleh zat-zat yang ada dicairan pembersih kaca.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Jiwa Miskinku Bergejolak, Inilah 10 Smartphone Android yang Dijamin Lancar Main Call of Duty Mobile!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}