Dunia Games

Lima Alasan Kenapa Captain America Dapat Menggunakan Mjolnir Milik Thor di Avengers: Endgame

Penasaran bagaimana Captain America bisa mengangkat Mjolnir di Avengers: Endgame?

Sutradara Avengers: Endgame, Joe Russo akhirnya telah membebaskan spoiler dari film garapannya tersebut. Diketahui sebelumnya Anthony Russo dan Joe Russo merilis pernyataan terkait film yang dirilis akhir April lalu itu. Dalam isi rilis, mereka meminta penggemar untuk tidak membocorkan akhir dari film tersebut dengan mengunggah detail tentang siapa yang hidup dan siapa yang meninggal.

Dari informasi spoiler yang telah boleh dibagikan terdapat satu hal yang menarik, yaitu ketika Captain America yang dapat menggunakan Mjolnir untuk menyelamatkan Thor yang hampir mati oleh Thanos. Tapi apa sebab Captain America mampu mengangkat bahkan menggunakan kekuatan dari senjata milik Thor tersebut? Penasaran kan? Yuk simak pembahasannya berikut ini gaes.

5. Kekuatan Uru

cbr.com

Mjolnir merupakan senjata yang terbuat dari logam yang bernama Uru. Nah Uru sendiri adalah logam fiksi lain yang ada dalam semesta komik Marvel. Logam ini terdapat di Nidavellir yaitu salah satu dari Sembilan Dunia komik Thor. Karakteristik Uru menyerupai logam batu tapi juga memiliki sifat logam. Tidak hanya kuat seperti Vibranium dan Adamantium, Uru juga bisa untuk menyimpan energi, terutama energi sihir.

Mjolnir yang telah menyimpan kekuatan juga bisa memilih siapa yang bisa menggunakannya. Selain Thor, Mjolnir juga bisa digunakan oleh Odin. Karena pembuatan Mjolnir dikehendaki oleh Odin saat itu. Sama seperti Stormbreaker, kapak terbuat dari Uru ini dikehendaki oleh sebagai senjata mematikan untuk menghabisi Thanos. Sehingga ia bisa menggunakan kekuatan penuh dari Stormbreaker. Berbeda dengan Thanos yang juga mampu memegang Stormbreaker tapi tidak terlihat sama seperti ketika Thor yang memegangnya.

4. Mantra Odin

cbr.com

Jika kalian telah menyaksikan film Thor (2011) kalian tentu pernah melihat adegan di mana Odin bertengkar dengan Thor. Odin, mengutuk anaknya tersebut untuk menerima hukuman atas apa yang telah ia perbuat. Odin membuang Thor ke bumi dan mengatakan mantra pada Mjolnir miliknya. Odin mengatakan, 'Siapa pun yang memegang palu ini, jika dia layak akan memiliki kekuatan Thor'. Setelah ucapan itu keluar dari mulut Odin, kini Mjolnir berhak menentukan siapa yang layak untuk memegangnya.

Karena Mjolnir yang digunakan oleh Thor merupakan Mjolnir dari waktu Thor: The Dark World, maka mantra yang diberikan Odin untuk Mjolnir juga masih berlaku. Sehingga tidak heran kalau Captain America terpilih untuk bisa mengangkatnya.

3. Captain America Merupakan Orang yang Terpilih

cbr.com

Dalam film Avengers: Age of Ultron kamu pasti melihat terdapat adegan di mana para anggota Avengers tidak ada yang mampu mengangkat Palu Mjolnir milik Thor, sampai Captain America mampu menggerakan Mjolnir walau hanya sedikit. Melihat Mjolnir yang bergeser sedikit tersebut tentu membuat Thor terheran-heran. Apakah itu hanya sebuah kebetulan atau memang Steve Rogers adalah orang yang terpilih untuk bisa menggunakan Mjolnir.

Nah, dalam komik Marvel The Mighty Thor #390 (1988) dan Fear Itself #7 (2011) kalian juga dapat melihat Captain America mampu mengangkat palu milik Thor ini. Pada komik yang rilis tahun 1988 tersebut dikisahkan Thor berhasil dikalahkan oleh Grog dan The Demon of Death. Captain America kemudian mengangkat Palu Mjolnir dan menyerahkannya kepada Thor untuk mengembalikan kekuatannya.

Lanjut ke halaman dua yuk.

Baca Juga >> Sadar Tidak? Ini Dia 10 Karakter Penting yang Tidak Muncul dalam Avengers: Endgame

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}