Dunia Games

Berganti Nama, Inilah 5 Perbedaan PUBG Mobile dengan Game for Peace

Karena kebijakan dari pemerintah Tiongkok, Tencent hadirkan “Game for Peace” untuk gantikan PUBG Mobile. Apa perbedaanya?

Hadirnya kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah Tiongkok membuat Tencent tidak dapat memonetisasi game andalannya, PUBG Mobile. Kebijakan tersebut membuat Tencent harus memaksa mematikan PUBG Mobile yang saat ini sedang menjadi game terlaris di Tiongkok. Tidak hilang akal, Tencent pun menghadirkan judul game baru bernama “Game for Peace” yang juga memiliki gameplay seperti PUBG Mobile. Adapun perbedaan PUBG Mobile dengan Game for Peace. Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya.

5. Punya Judul yang Berbeda

Youtube.com/Gadget Gig

Pastinya kamu sudah sadar betul bahwa perbedaan paling mencolok antara PUBG dan Game for Peace adalah di bagian judul. Sebelumnya PUBG menghadirkan istilah “battle” pada judulnya dan tidak sedikit yang menganggap bahwa game tersebut mengajarkan kekerasan bagi siapa saja yang memainkannya. Maka dari itu judulnya diganti menjadi “Game for Peace” yang memiliki arti lebih positif -- mengajak perdamaian.

4. Background Story yang Berbeda

Youtube.com/Gadget Gig

Sebelumnya PUBG memiliki background story yang mengajak 100 pemainnya untuk saling membunuh satu sama lain menggunakan senjata dan equipment yang sudah tersedia di sebuah pulau hingga hanya tersisa satu pemenang. Kini Game for Peace dihadirkan dengan background story anti-teroris. Kamu akan masuk ke dalam sebuah kompetisi militer anti-teroris yang terbuka secara umum -- seperti sebuah wisata untuk para turis yang datang dari berbagai negara.

3. Ucapan “Goodbye” Sebelum Kalah

Youtube.com/Gadget Gig

Jika sudah mati, biasanya pemain akan menghilang dan setelah itu hadir loot box yang bisa kamu jarah. Pada Game for Peace kamu akan menemukan hal baru yang cukup unik. Jika pemain kalah, ia akan duduk dan mengambil barang-barang (loot box) dari kantongnya untuk diletakkan. Setelah itu ia akan melambaikan tangan sebagai ucapan “goodbye” dan menghilang.

Yuk lanjut ke halaman dua!

Baca Juga >> Nggak Cepat Mati, PUBG Mobile Bakal Rubah Fitur Blue Zone Menjadi Orange Zone

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}