Dunia Games

Job Royal Guard Ragnarok Eternal Love dan 3 Build Utamanya, Mana yang Jadi Pilihan Kamu?

Royal Guard Ragnarok Eternal Love menjadi job yang paling diandalkan di garis depan. Pertahanannya yang tinggi sangat sulit ditembus!

Royal Guard Ragnarok Eternal Love merupakan salah satu 3rd Job yang fokus pada pertahanan tinggi tapi tidak melupakan kemampuan menyerangnya. Royal Guard menjadi job terakhir dari cabang kelas Swordsman, Crusader. Sehingga, untuk mengambil Royal Guard, kamu harus merubah job dari Swordman, Crusader, dan Paladin.

Latar Belakang Kisah Job Royal Guard

konachan.net

Royal Guard adalah pasukan elit dari para kelompok Crusader dan Paladin yang langsung melayani raja Schmitz dari Glast Heim. Raja Schmitz tahu bahwa cara mempertahankan kerajaannya dari teror dan kehancuran dunia adalah dengan membentuk sebuah pasukan pertahanan khusus yang hanya patuh padanya. Berdasarkan kisah ini lah job pengendara monster Gryphon, Royal Guard, hadir.

Walaupun Royal Guard memiliki kedudukan tinggi di kerajaan, mereka tidak segan untuk meminjamkan kekuatannya dalam militer maupun menaklukan monster. Nama mereka terkenal menakutkan oleh musuh dan juga membawa reputasi tinggi bagi raja Schmitz.

Tak hanya baiknya saja, Royal Guard juga membawa kebencian di antara organisasi militer dalam kerajaan karena sifat loyal yang tak berdasar dengan rajanya. Saat raja Schmitz menghilang, Royal Guard terpecah belah karena tekanan politik. Sebelum Royal Guard resmi dibubarkan, anggota yang tersisa secara sukarela meninggalkan kerajaan dan menyembunyikan banyak buku dan rekaman tentang skill bertarung mereka.

Build Royal Guard

forum.gravindo.id

Build Royal Guard di dalam game ada banyak sekali macamnya, tergantung dari gaya bermain pengguna si pengguna sendiri. Walaupun begitu, build-nya bisa dikelompokkan dalam tiga macam berikut ini!

1. Royal Guard: Shield Build

Alokasi poin status: VIT dan DEX penuh.

Seperti namanya, build Royal Guard yang satu ini fokus pada serangan yang menggunakan tameng atau shield.

Terdapat dua macam gaya bermain menggunakan tameng ini, yaitu tipe klasik Shield Chain dan Shield Boomerang dengan tambahan Earth Drive.

  • Build Shield Chain menjadi salah satu build utama sejak Crusader dan menjadi lebih kuat lagi di Royale Guard. Shield Chain mendapat tambahan 3 Rune di Royal Guard sehingga meningkatkan daya serangnya hingga 60%.
  • Build Shield Boomerang plus Earth Drive merupakan kombo yang sangat cocok. Masing-masing memiliki cooldown 5 detik dan delay skill 2 detik. Earth Drive akan memberikan debuff Slow ke musuh. Daya serang dari kedua skill ini berasal dari jumlah pon VIT dan Physical Defense. Kamu tidak perlu meningkatkan STR untuk build ini.

2. Royal Guard: Sacrifice Build

Alokasi poin status: VIT dan STR penuh, sisanya ke AGI.

Build ini memfokuskan penggunaan skill Sacrifice di Paladin. Skill Sacrifice membuat penggunanya melancarkan serangan sebesar 9% dari maksimal HP sebanyak lima kali, namun memakan 9% HP tiap serangan tersebut. Sehingga, sangat diharuskan memiliki equipment yang meningkatkan maksimal HP. Cocok untuk PVE maupun PVP.

3. Royal Guard: Support

Alokasi poin status: VIT, INT, DEX

Build Royal Guard yang satu ini paling disukai teman-teman kamu saat WOE. Royal Guard tidak mengambil skill menyerang sama sekali, melainkan mengambil berbagai skill support yang memberikan efek buff untuk semua anggota party.

forum.gravindo.id

Itu dia hal-hal tentang Royal Guard beserta tiga macam build-nya. Jika kau memiliki pendapat lain soal build Royal Guard lain, jangan sungkan untuk membagikannya di kolom komentar. Ikuti pembahasan build job Ragnarok Eternal Love lain di Dunia Games ya!

Baca Juga >> Percaya atau Tidak, Ini Lima Mitos dan Easter Egg Ragnarok Eternal Love yang Bisa Kamu Temukan!

Sumber gambar utama: ragnarok.fandom.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}