Dunia Games

Anbu, Pasukan Ninja Elit Rahasia yang Berani Mati!

Mari kita kenal lebih dalam dengan Anbu, kelompok ninja misterius berani mati andalan Hokage!

Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Anbu merupakan singkatan dari Ansatsu Senjutsu Tokushu Butai yang berarti "Regu Taktis dan Pembunuhan Khusus", namun kata Anbu saja memiliki pengertiannya sendiri yaitu "Sisi Gelap". Kedua pengertian tersebut memang sangat menggambarkan apa sebenarnya peran Anbu di dunia ninja Naruto.

Seluruh anggota tim rahasia yang biasa dipakai oleh Desa Konoha, Kiri, dan Suna ini merupakan ninja-ninja terpilih yang direkrut langsung oleh Kage masing-masing desa tanpa mempedulikan usia, jenis kelamin, maupun latar belakang mereka. Hal tersebut membuat Anbu tidak memiliki struktur kepemimpinan dan isi tim selalu berubah-ubah sesuai kebutuhan misi. Yang penting hanyalah kemampuan mereka agar bisa menyelesaikan misi yang diberikan oleh Kage.

 

Anbu Sunagakure. Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Tugas regu ninja rahasia ini diberikan langsung oleh tiap Kage, utamanya adalah untuk melindungi desa dari ancaman tertentu yang tidak bisa dihadapi ninja biasa atau melaksanakan tugas beresiko tinggi di wilayah musuh; seperti interogasi, pembunuhan, pelacakan, pengintaian, dan misi khusus yang membutuhkan kemampuan tertentu. Saat bertugas para Anbu selalu memakai topeng dan kode pengganti nama yang hanya diketahui oleh Kage untuk menyembunyikan identitas mereka.

Umumnya misi yang mereka jalankan memiliki sifat yang sensitif terhadap keamanan desa. Jadi jika mereka terluka parah dalam suatu misi, anggota Anbu diharapkan bisa menghancurkan tubuhnya sendiri agar tidak bisa ditangkap oleh musuh. Ini juga dilakukan untuk menjaga kemampuan khusus, seperti teknik Hiden atau Kekkei Genkai, yang biasa mereka miliki.

 

Anbu Kirigakure, Hunter-nin. Sumber: Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

 

Karena posisi Anbu yang sangat vital dalam operasi desa mereka memiliki hak khusus, di antaranya adalah tidak bisa ditangkap oleh kepolisian biasa atau kembali ke satuan ninja umum dan kembali hidup normal kapan pun yang mereka mau. Kakashi yang dulunya Anbu memilih kembali menjadi Jonin biasa dan mengajar generasi ninja baru Konoha.

 

Baca Juga:

>> Daftar 5 Desa Ninja Terkuat Dunia Naruto Shippuden

 

Beberapa Jenis Anbu:

  • Hunter-Nin: Subdivisi Anbu Kirigakure. Mereka biasa diutus untuk menangkap para missing-nin, alias ninja yang kabur dari desanya, dengan membawa kepala targetnya ke hadapan Mizukage sebagai bukti tugas mereka telah berhasil dilaksanakan.
  • Root: Divisi rahasia Anbu Konohagakure yang bekerja secara diam-diam untuk Danzo seorang diri. Mereka otomatis dibubarkan secara tidak resmi ketika Danzo tewas melawan Sasuke.

Beberapa Anggota Anbu yang Diketahui Identitasnya:

Sumber: Zerochan.net

 

  • Kakashi Hatake
  • Orochimaru
  • Itachi Uchiha
  • Yamato
  • Sai
  • Shisui Uchiha
  • Zabuza Momochi
  • Torune Aburame
  • Fu Yamanaka
  • Yashamaru
  • Yugao Uzuki
  • Raiga Kurosuki

 

FANPAGE: Duniagames
INSTAGRAM: duniagames.co.id
LINE@: @duniagames

 

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}