Dunia Games

Lima Film Anime Terbaik Makoto Shinkai yang Wajib Kamu Tonton, Nggak Boleh Kelewat!

Kamu baru nonton Your Name (Kimi no Na Wa) saja? Jangan sampai kamu melewatkan film anime terbaik Makoto Shinkai lainnya ini!

Penggemar anime tentunya tahu sosok yang satu ini. Makoto Shinkai adalah seorang sutradara asal Jepang populer dan dalang di balik film anime Kimi no Na Wa - atau biasa kita kenal dengan judul Your Name. Hampir semua anime terbaik Makoto Shinkai dikenal memiliki grafis yang sangat indah dan mendetail, animasi luwes, dan cerita yang bakal membuat hati kamu terharu.

Jika kamu hanya menonton Kimi no Na Wa, berarti kamu kurang mendapat asupan anime Makoto Shinkai. Masih ada beberapa anime terbaiknya yang nggak kalah keren atau bahkan lebih bagus. Intip daftarnya di bawah ini!

5. 5 Centimeters per Second (Byakusoku 5 Centimeter)

idntimes.com

5 Centimeter Per Second merupakan salah satu film anime paling populer yang pernah Makoto Shinkai buat.

Anime ini terdiri dari tiga fase dari kisah cinta pemuda bernama Tohno Takaki. Fase pertama ketika Takaki menemukan cinta pertamanya tapi harus berpisah. Fase kedua, Takaki remaja masih belum bisa move on dari Akari. Di fase ketiga, Takaki dewasa terpaksa move on karena dia baru mengetahui kalau Akari sudah menikah.

4. The Place Promised in Our Early Days (Kumo no MukĊ, Yakusoku no Basho)

youtube.com

The Place Promised in Our Early Days merupakan film anime pertama dari Makoto. Film ini mengambil set waktu setelah perang dan Jepang dibagi menjadi 2 blok: Utara dikuasai oleh Uni Soviet dan Selatan dikuasai Amerika Serikat. Diisi suara oleh Hidetaka Yoshioka, Masato Hagiwara dan Yuka Nanri, film ini mendapatkan beragam respons positif dari kritikus dan memenangkan film anime terbaik di Mainichi Film Awards 2004.

3. Your Name (Kimi no Na Wa)

zerochan.com

Bercerita tentang antara seorang gadis desa di sebuah SMA bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana pemuda gaul perkotaan Tokyo. Taki sibuk menjalani kehidupan sebagai seorang siswa SMA sekaligus sambil bekerja paruh waktu.

Suatu hari, Mitsuha terbangun di kamar yang bukan miliknya dan menemukan dirinya sedang berada di Tokyo, tetapi berada di tubuh Taki! Di tempat lain, Taki menemukan dirinya menjalani hidup sebagai Mitsuha di pedesaan yang sederhana.

Dalam mencari jawaban terhadap fenomena aneh ini, mereka mulai mencari satu sama lain. Hingga pada akhirnya mereka menemukan sebuah fakta bahwa ada hal dramatis yang pernah terjadi di kehidupan salah satu dari mereka.

Lanjut ke halaman dua yuk!

Baca Juga >> Bahaya! Sepuluh Anime yang Bisa Bikin Puasa Kamu Batal, Nomor 1 Paling Berpotensi!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}