Dunia Games

Cocok Buat Buka Puasa, Ini 10 Cemilan Tradisional Jepang yang Sering Muncul di Anime!

Ingin buka puasa kamu berbeda dari biasanya? Cicipi 10 cemilan tradisional Jepang berkut ini. Hati-hati loh, bakal bikin kamu ngiler!

Saat sedang menonton anime, pasti kamu sempat melihat karakternya tengah memakan cemilan yang kerap bikin ngiler juga. Mereka memakan berbagai cemilan tradisional Jepang yang memang sangat lezat.

Tentu saja cemilan khas Jepang ini juga bakal cocok di lidah orang Indonesia dan pastinya bisa menjadi hidangan takjil saat berbuka puasa. Mungkin saja dengan memakan hidangan ini, kamu bakal mendapat bayangan bagaimana berbuka di negeri Sakura langsung.

Ini dia cemilan tradisional khas Jepang. Hati-hati ya, bisa bikin kamu ngiler saat berpuasa!

10. Daifuku

idntimes.com

Daifuku adalah jajanan mirip dengan Mochi, Daifuku dapat diisi dengan pasta kacang merah, stroberi atau perpaduan dari keduanya. Daifuku yang diisi dengan stroberi diberi naman Stroberi Daifuku. Jajanan ini terkenal sekali di Jepang dan bisa dinikmati kapan saja tanpa musim.

9. Mochi

idntimes.com

Mochi merupakan jajanan khas Jepang yang terbuat dari beras yang dimasak hingga matang kemudian ditumbuk hingga lembut dan kenyal. Mochi biasanya dimakan saat perayaan tradisional Mochitsuki atau saat perayaan tahun baru. Namun saat ini Mochi telah banyak tersedia di toko-toko dan dapat dinikmati kapan saja.

8. Purin

idntimes.com

Puding dalam bahasa Jepang disebut purin. Bahan utama pembuatan Purin adalah susu, telur, gula, vanilla dan saus karamel. Karena bahan seperti itu, tekstur purin menjadi lembut. Rasa purin yang creamy, manis, serta gurih dari saus karamelnya akan sangat nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin.

Lanjut ke halaman dua yuk!

Baca Juga >> Ini Dia Sepuluh Seiyuu Cewek Jepang Paling Disukai Penggemar di 2019!

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}